17 Ramadhan, Polres Kebumen Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Memasuki 17 hari puasa Ramadhan, Polres Kebumen menggelar peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan diikuti seluruh personel Polres Kebumen yang beragama islam.

Acara berlangsung penuh Khidmat, di Masjid Assaara Polres Kamis 28 Maret 2024. Kegiatan menghadirkan penceramah Kyai Nur Fauzan dari Kebumen.

Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiono mengajak para personel polres agar bulan Ramadhan ini dapat jadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran Al-Qur’an.

“Melalui kegiatan ini kami berharap, para personel Polres Kebumen dapat meningkatkan kualitas islam sehingga lebih semangat lagi dalam bertugas dengan niat beribadah,” jelas Kompol Tamzil.

Sementara itu, Kyai Nur Fauzan dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat. Harapanya dapat menambah kualitas dedikasi personel saat bertugas melayani masyarakat.

“Saya salut kepada bapak-bapak yang ada di depan saya, masih tetap semangat mengaji meski kondisi puasa. Apalagi setelah ini masih ada tugas-tugas lain,” kata Kyai Nur Fauzan.

Peristiwa Nuzulul Qur’an terjadi pada malam ke-17 Ramadhan. Hingga sekarang, malam Nuzulul Qur’an selalu diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan umat akan peristiwa turunnya Al Qur’an pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW. (K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.