Festival Ramadhan, Kementerian Agama Salurkan Bantuan 1, 6 Juta Paket Sembako, Kebumen 1622 Paket

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah menjadi momen spesial bagi Kementerian Agama Republik Indonesia untuk berbagi kepedulian sesama dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Tak tanggung tanggung, bantuan diberikan berupa paket sembako sebanyak 1, 6 Juta paket.

Aksi sosial ini merupakan program Festival Ramadan Asyik bersama Gusmen bertajuk “Kolaborasi Sejuta Cinta” atas kerjasama Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), se Indonesia. Penyerahan bantuan dilakukan secara daring dan luring serentak di seluruh Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Indonesia, Jumat 22 Maret 2024.

Khusus untuk Kebumen Bantuan disalurkan sebanyak 1622 paket sembako kepada siswa dan warga kurang mampu, di Kantor Aula Kemenag Kebumen. Hadir Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno beserta jajaran, Ketua BAZNAS Kebumen H. Bambang Sucipto, Kepala Bagian Kesra Setda Kebumen Tjahyo Sambodo, Kasubbag TU, serta sejumlah pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan LAZ se Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Wakil Menteri Saiful Rahmat Basuki melalui Zoom Meeting, menyampaikan bantuan 1,6 juta lebih paket sembako ini akan dicatatkan sebagai rekor MURI. Harapanya dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Bulan penuh berkah ini.

‘’Jadi bantuan 1,6 juta lebih paket sembako ini rencannya akan dicatat sebagai rekor MURI. Harapanya dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Bulan penuh berkah ini,’’jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kebumen H. Sukarno menjelaskan, bantuan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) sebanyak 1622 paket sembako kepada siswa siswi yang kurang mampu dan warga sekitar dilingkungan Kemenag. Bantuan bersumber dari UPZ Kemenag Kebumen sebanyak 522 paket sembako, BAZNAS 1000 paket dan gabungan LAZ se Kabupaten Kebumen sebanyak 100 paket.

‘’Ya alhamdulilah hari ini Kemenag Kebumen menyalurkan bantuan 1622 paket sembako kepada siswa siswi yang kurang mampu dan warga sekitar dilingkungan Kemenag. Masing masing isinya kurang lebih senila 200 ribu dan ada yang 150 ribu. Bantuan ini bersumber dari UPZ Kemenag Kebumen sebanyak 522 paket sembako, BAZNAS 1000 paket dan gabungan LAZ se Kabupaten Kebumen sebanyak 100 paket,’’terangnya kepada Media di sela sela Kegiatan.

Sukarno menambahkan, untuk pendistribusian bantuan nantinya akan disalurkan melalui Madrasah dilingkungan Kemenag Kebumen. Dengan bantuan ini ia berharap bermanfaat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu.

‘’Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat membantu saudara saudara kita yang membutuhkan. Inilah wujud kepedulian kita bersama sekaligus sebagai syiar dakwah menyemarakkan bulan suci Ramadhan,” imbuhnya. (K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.