Aksi Ramadhan, Dharma Wanita Unit MAN 2 Kebumen Salurkan Bantuan 260 Paket Sembako

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama di bulan Suci Ramadhan 1445 H, harma Wanita Unit MAN 2 Kebumen menggelar Bakti Sosial, dengan membagikan 260 paket sembako kepada siswa dan warga kurang mampu. Aksi sosial ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahir MAN 2 Kebumen yang ke 34.

Baksos berlangsung di Halaman MAN setempat, Sabtu 23 Maret 2024. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala MAN 2 Kebumen.Drs. Warsam, M.Pd.

Sementara itu, Warsam menyambut baik dan mengpresiasi atas kegiatan yang dilakukan Dharma Wanita Unit MAN 2 Kebumen. Menurutnya dengan bantuan ini sangat bermamfaat bagi warga yang tengah membutuhkan.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran panjenengan dalam agenda baksos dharma wanita MAN 2 Kebumen. Semoga dengan bantuan ini bisa bermamfaat meringankan beban warga kurang mampu, khususnya di Bulan Ramadhan ini,’’ucapnya.

Warsam menjelaskan, MAN 2 Kebumen berdiri sejak tahun 1991, dimana sebelumnya adalah PGA. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas usia MAN 2 Kebumen yang ke 34 dan masih terus eksis di cintai masyarakat.

‘’ Tak terasa MAN 2 sudah berusia 34 tahun dan selalu dihati masyarakat. Ini terbukti dari bertambahnya siswa setiap tahunya. Semoga kedepan akan semakin eksis dan diterima masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh Warsam juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar MAN 2 Kebumen kedepan semakin maju mendidik siswa siswi agar memiliki kepribadian Baik dan berprestasi. Ini sesuai dengan Tagline MAN 2 Kebumen, yakni mencetak generasi yang Luhur Pekerti, Unggul Prestasi.

“Kami juga mohon doanya, di usia 34 ini, mudah-mudahan MAN 2 Kebumen semakin berprestasi, mampu mendidik siswa-siswi menjadi pribadi yang cerdas dan soleh-solehah. Ini seusai jargon kita, luhur pekerti, unggul prestasi,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Siti Kusriyah, S.Pd.I., menjelaskan paket sembako yang dibaikan terbagi menjadi 2 kategori. Pertama yaitu tebus paket sembako murah dan pemberian barang pantas pakai. Dimana, paket sembako senilai Rp 125.000. hanya cukup ditebu dengan Rp 25.000.

“Itu sumber dananya murni dari kas dharma wanita dan dari donatur guru serta karyawan MAN 2 Kebumen. Penyaluran diberikan kepada warga sekitar, juga wali peserta didik kelas X, XI, XII yang dipandang layak menerima. Ini bentuk kepedulian kami, meski tidak seberapa, setidaknya bisa membantu mereka yang membutuhkan.,” ucap Kusriyah.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.