Rumah Grafika Gombong Nyaris Ludes Dilalap si Jago Merah

oleh -

GOMBONG, Kebumen24.com –  Rumah dan percetakan milik CV Grafika Karya di Jl. Kantor Pos No. 2 RT 4 RW 3 Gombong, nyaris ludes dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp500 Juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiswa ini terjadi pada Jumat 5 Agustus 2022, sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu seorang pengendara becak yang kebetulan sedang mangkal di lokasi kejadian melihat api membesar dari rumah milik  Almarhum Om Liem Grafika.

Kasat PolPP Kebumen Udy Cahyono saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya menerjunkan 1 unit damkar Mako, Petanahan, Prembun dan Gombong. Dengan dibantu personil TNI, Polri dan PMI, Api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 12.00 WIB.

‘’Setelah mendapat laporan kita menerjunkan Regu 3 damkar Mako, Prembun, Petanahan, Gombong. Dan Alhamdulilah api bisa di padamkan. Ini juga dibantu pihak Polsek, Danramil dan PMI Kebumen.’’jelas Udy Cahyono.

Untuk Penyebab kebakaran, Udy mengaku masih tengah diselidiki oleh Tim penyidik INAFIS Polres Kebumen. Menurutnya, dugaan sementara api disebabkan dari arah dapur.

‘’Yang terbakar gudang kertas sebagian rumah, Penyebab sementara api dari arah dapur, namun belum bisa diketahui penyebab kepastian api dari mana,’’imbuhnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24