PERISTIWA

Bermain di Sungai, 2 Bocah di Alian Ditemukan tak Bernyawa

14844
×

Bermain di Sungai, 2 Bocah di Alian Ditemukan tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
FOTO Evakuasi Korban di lokasi Kejadian (Istimewa)

KEBUMEN, Kebumen24.com –Dua bocah berusia 8 dan 10 tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Keduanya diduga tak bisa berenang saat bermain mandi di dialiran Sungai Irigasi Wadaslintang Desa Kambangsari Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiswa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wib, Selasa 4 Juni 2024. Saat itu, sekitar pkl 14.30 wib, kedua korban bersama 2 teman menuju saluran irigasi Wadaslintang termasuk Desa Kambangsari berniat mandi di sungai.

Kemudian, dari 4 anak tersebut, 2 korban langsung terjun ke sungai terlebih dahulu hingga akhirnya tenggelam dan terbawa arus. Keduanya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di pintu air sungai Wadaslintang masuk Desa Karangkembang.

Kedua korban diketahui berinisial JF (10) dan AA (8) yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Keduanya merupakan warga asal Desa Kuwayuhan Kecamatan Pejagoan.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto saat dikonfirmasi membenarkan prihal kejadian tersebut. Dengan kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih aktif mengawasi putra putrinya, terutama saat bermain di sungai.

‘’ Dengan kejadian ini, kami imbau kepada seluruh orang tua agar lebih aktif mengawasi putra putrinya, terutama saat bermain di sungai. Jangan sampai peristiswa ini terjadi kembali,’’imbaunya.(k24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.