Orientasi Kepalangmerahan PMI Kebumen Diikuti 130 Peserta

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar orientasi kepalangmerahan bagi pengurus PMI Kecamatan Sekabupaten Kebumen. Kegiatan diikuti 130 peserta dari perwakilan 5 Kecamatan.

Orientasi  di pendopo kabumian Kebumen, Rabu 27 Maret 2024. Kegiatan juga dilakukan penyerahan rompi PMI kepada perwakilan kedelapan kecamatan yakni; kecamatan Ayah, Poncowarno, Bonorowo, Karanggayam, Karangsambung, Rowokele, Buayan dan Sadang.

Ketua PMI Kebumen Drs H Sabar Irianto menjelaskan, orientasi menjadi tempat kesepemahaman oleh pengurus PMI Kecamatan terhadap tugas dan fungsinya. Sedangkan untuk materi disampaikan oleh sejumlah fasilitator seperti Mukhsinun, S.H.I., M.E.I, Sony Priyanto Sasongko, M.Muslim Mustofa dan Endah Pratiwi, B.Sc

“Melalui kegiatan ini diharapkan para pengurus minimal mengetahui bagaimana itu PMI, apa saja pekerjaan, tugas dan fungsi palang merah,’’terangnya.

Adapun untuk materi yang diberikan ini mulai dari Visi, Misi, Struktur dan Pokok Kebijakan PMI, Materi Donor Darah, Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta Pembuatan Proposal.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.