Bulan Ramadhan, Harga Beras di Kebumen Masih Tinggi

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Di awal bulan suci Ramadhan, sepertinya belum ada tanda tanda penurunan harga beras di Kebumen. Meskipun, sebagian petani di daerah telah melakukan panen raya, namun harga beras jenis premium masih bertengger di harga Rp 16 ribu per kilogramnya.

Seperti terpantau di Pasar Tumenggungan Kebumen, Selasa 12 Maret 2024. Sejumlah jenis beras dijual dengan harga yang cukup mahal, untuk beras medium dijual diantara Rp 13.500 ribu, sampai Rp 14.000 per kilogramnya.

Sedangkan untuk beras premium, di jual diharga Rp 15 ribu sampai Rp 16 ribu per kilogramnya. Harga tersebut kemungkinan masih bertahan, hingga lebaran besok.

Menurut salah satu Pedagang Beras Nurifah Suroso kemungkinan beras akan mengalami penurunan usai lebaran. Ini disebabkan sebagian besar petani, terutama di Kebumen banyak yang telah panen raya, sehingga stok beras melimpah.

” Kemungkinan harga beras mau lebaran mungkin turun, yang turun sekali nanti habis lebaran, tapi lebaran pasti ada penurunan, panennya sudah bertambah sih,”ujarnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.