Waspada, WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Kebumen Minta Nomor Rekening

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Beredar nomor WhatsApp mengatasnamakan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan sempat menghubungi beberapa warga dan ASN. Dalam pesannya seolah olah akan memberikan bantuan dan meminta nomor rekening. Untuk itu, apabila ada orang yang mengatasnamakan nomor Bupati masyarakat diimbau agar tidak menghiraukan.

Kabag Prokopim Kebumen Eko Purwanto mengatakan sebelumnya ada nomor salah satu ASN di pemeriintahan Kabupaten Kebumen yang dihubungi menggunakan nomor 081344224445 lengkap dengan gambar Display Picture (DP) Arif Sugiyanto di akun tersebut. Ini diduga dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab.

‘’ Kepada seluruh masyarakat apabila dihubungi no ini untuk diabaikan karena ini bukan no hp pak Bupati, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih,’’imbau Eko melalui pesan singkatnya, Rabu 3 Maret 2021.

Meski begitu, lanjut Eko, hingga kini memang belum ada korban, namun setidaknya masyarakat bisa mewaspadainya.

 “Belum ada (korban) sih, karena ini baru kejadian tapi ini untuk mengantisipasi,” kata Eko.

Sementara itu, salah satu Tokoh masyarakat di Kecamatan Sruweng mengaku sempat mendapat pesan whatshapp dari nomor tersebut. Pesannya orang yang mengatasnamakan Bupati Arif meminta nomor rekening dengan alasan ingin memberikan bantuan. Namun karna curiga, ia pun tak menghiraukanya.(K24/THR).

 

 

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.