PendidikanPERISTIWA

Pasar Murah dan Baksos Meriahkan Harlah ke 1 Himawadiksi KIP UMNU Kebumen

959
×

Pasar Murah dan Baksos Meriahkan Harlah ke 1 Himawadiksi KIP UMNU Kebumen

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Pasar Murah dan Bakti sosial meriahkan acara Harlah pertama Himawadiksi KIP Kuliah Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen. Kegiatan dengan mengangkat tema “Bersama Mahasiswa KIP Menuju Indonesia Emas 2045” juga diisi dengan Pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi donor darah.

Acara berlangsung meriah, Sabtu pagi hingga malam, 8 Juni 2024. Hadir Rektor UMNU Kebumen Dr. Imam Satibi, Civitas Akademika UMNU,  dan seluruh mahasiswa UMNU serta masyarakat umum.

Ketua panitia, Fahmi Tamyiz menjelaskan, serangkaian acara harlah dimulai dari seminar internasional pada Jumat 7 Juni 2024. Kemudian untuk hari sabtu digelar sejumlah kegiatan, diantaranya Senam bersama, Lomba Estafet air, balap karung, Masukin paku ke botol, Pasar Murah sembako, dan bazar UMKM, serta Cek kesehatan gratis meliputi tensi darah, gula darah.

Selain itu, ada pula aksi Donor darah dan Samsat keliling, pembayaran pajak motor. Sedangkan untuk puncaknya dimeriahkan dengan konser musik dengan menhadirkan artis lokal Afrida Chan, Via Vior, dan Wibi Musik, serta UKM VAM.

‘’Harlah ini menjadi momentum berharga dalam perjalanan mahasiswa KIP Kuliah UMNU Kebumen, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim kepengurusan Himawadiksi, sponsor, serta civitas akademika yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan acara ini,’’ucapnya.

Dkatakan, Bakti sosial dilakukan menjadi wujud nyata kepedulian mahasiswa KIP Kuliah terhadap masyarakat. Sedangkan senam bersama dan berbagai lomba menjadi ajang mempererat solidaritas dan kebersamaan.

Ia berharap Perayaan Harlah Himawadiksi KIP Kuliah UMNU Kebumen ini dapat menjadi awal dari banyak kegiatan positif lainnya. Diharapkan pula dapat memberikan dampak besar bagi mahasiswa dan masyarakat.

‘’Himawadiksi berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi emas yang siap membawa Indonesia menuju masa depan gemilang,’’pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UMNU Kebumen, Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, menyampaiakn selama atas harlah pertama Himawadiksi KIP. Ia berharap kedepan bisa terus berlanjut dan menginspirasi.

“Selamat harlah kepada Himawadiksi yang pertama. Saya berharap Himawadiksi terus berlanjut, sukses, jaya, dan menginspirasi,” ujar Dr. Imam Satibi.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.