Ekonomi

Kambing Jumbo Seberat 1 Kuintal di Kebumen Ditawar Rp10 Juta

45480
×

Kambing Jumbo Seberat 1 Kuintal di Kebumen Ditawar Rp10 Juta

Sebarkan artikel ini
Foto Pemilik Kambing Jumbo Seberat 1 Kuintal dI Kebumen

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jelang hari raya idul adha ini, kambing kambing dengan ukuran tidak biasa sudah mulai bermunculan. Salah satunya kambing milik warga Kebumen dengan berat mencapai 1 kuintal dan pernah ditawar Rp 10 juta.

Kambing yang diberi nama Kuruseto tersebut adalah milik Gigih Gita, salah seorang warga Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kebumen. Kambing Peranakan Etawa Ras Kaligesing itu, memiliki berat satu kuintal dengan tinggi sekitar 1,5 meter yang terlihat sangat berbeda dengan Kambing pada umumnya.

‘’ Ya kambing saya pernah ditawar Rp 10 juta untuk dijadikan hewan kurban pada tahun ini. Namun saya tidak menjualnya, karena masih sayang dan bisa menghasilkan bibit unggul,’’terang Gigih Gita, Selasa 4 Juni 2024.

Di perternakan ini ada sekitar 18 Kambing Peranakan Etawa, dengan empat indukan dan menerapkan sistem breeding. Menurutnya, kambing raksasa miliknya tersebut sudah dipelihara selama empat tahun, dan sudah menghasilkan puluhan anakan.

” Disini Kambing besar ada dua  yang lainnya banyaknya indukan ada 18 ekor, jenisnya itu PE ras Kaligesing kalau ini sekitar empat tahun menjelang lima tahun ini, kalau anakanya sudah sampai puluhan ekor anakannya, tapi sistemnya umur tiga bulan dijual anakannya,’’imbuhnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.