Olah RagaPendidikanPRESTASI

Tampil Diajang FEBI Cup 4.0 Antar Kampus se-Jawa dan Bali, Tim Futsal UPB Kebumen Raih Juara 1

973
×

Tampil Diajang FEBI Cup 4.0 Antar Kampus se-Jawa dan Bali, Tim Futsal UPB Kebumen Raih Juara 1

Sebarkan artikel ini
FOTO TIM FUTSAL UPB KEBUMEN

KEBUMEN, Kebumen24.com – Prestasi membanggakan diraih oleh tim Futsal Universitas Putra Bangsa Kebumen di ajang FEBI Cup 4.0 antar kampus se -Jawa dan Bali yang berlangsung, di GOR Manunggal Jati Semarang, Senin – Rabu, 27-29 Mei 2024. Dari pertandingan ini, Tim Futsal UPB berhasil memperoleh Juara 1.

Di ajang bergengsi ini, Tim Futsal tampil penuh percaya diri, sehingga berhasil menjadi Juara Grup C dengan mengungguli tim dari UKSW Salatiga dan tim dari UIN Walisongo Semarang hingga mengantarkan ke babak knock-out. Di fase knock-out tim UPB berhadapan dengan tim dari Universitas Mahasaraswati dari Denpasar Bali dan berhasil menang dengan skor 2:0.

Selanjutnya di partai semifinal, sempat tertinggal 2:0 di babak pertama melawan tim kuat dari UNDIP Semarang. Namun setelah itu berhasil comeback dengan kemenangan 3:2 untuk UPB. Hasil ini mengantarkan tim UPB ke partai Final.

Dalam laga partai final, berhadapan dengan tim dari UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dan berhasil menggetarkan gawang di menit akhir melalui gol semata wayang dari Reszia atau akrab disapa Ucok yang merupakan mahasiswa semester 4 Prodi S1 Manajemen. Dengan ini Tim UPB berhak atas Juara 1 turnamen bertajuk FEBI CUP 4.0. Pertandingan diikuti oleh 14 tim dari Jawa dan Bali.

Dengan prestasi ini, Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M. mengaku sangat bangga dan memberikan selamat. Ia sangat mensupport kegiatan ini dengan turut menyaksikan pertandingan melalui live streaming bersama dosen dan karyawan lainnya.

“Selamat kepada tim futsal UPB yang berhasil menjadi Juara 1 dalam event ini. Ini merupakan capaian yang membanggakan, semoga dapat terus berprestasi dan dapat memotivasi cabang olahraga lainnya untuk menorehkan prestasi yang membanggakan kampus tercinta,’’ucapg Gunarso, kepada media, Rabu, 29 Mei 2024.

Hal serupa disamapikan pembina UKM Olahraga Eko Wardoyo, S.E.,M.M. Ia menyampaikan apresiasinya atas capaian dari mahasiswa yang tergabung dalam UKM Olahraga cabor Futsal.

“Alhamdulillah, tim futsal UPB kembali berhasil mengharumkan nama kampus dengan menjuarai event antar kampus se-Jawa Bali ini. Sebelumnya belum lama ini Mereka juga menjuarai event serupa di level Jateng Yogyakarta, dan kali ini berhasil di level yang lebih tinggi yakni Jawa Bali,’’tutur Eko.

Dikatakan, UPB merupakan salah satu kampus yang memberikan beasiswa bahkan gratis kepada para atlet berprestasi.

“Ada banyak beasiswa yang UPB tawarkan, salah satunya adalah beasiswa atlet berprestasi. Bahkan mereka yang menjuarai turnamen ini adalah mahasiswa berprestasi dan kuliahnya gratis” imbuh Eko.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.