Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Pasar Kebumen Melonjak Naik

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jelang hari raya idul fitri 1445 Hijriah, harga daging sapi, di sejumlah Pasar tradisional di Kebumen mulai mengalami lonjakan kenaikan. Bahkan diprediksi harga daging sapi akan tembus hingga Rp 160 ribu per kilogramnya saat lebaran nanti.

Seperti terpantau di Pasar Tumenggungan Kebumen, Kamis 28 Maret 2024. Daging sapi naik menjadi Rp 130 ribu dari sebelumnya Rp 125 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk iga sapi, yang biasanya Rp  60 ribu per kilogramnya, kini naik menjadi Rp 70 ribu per kilogramnya.

Menurut  Pedagang Daging Sapi, Rokhim mengatakan, kenaikan sering terjadi setiap menjelang hari raya idul Fitri. Ini disebabkan banyaknya permintaan yang tidak berimbang dengan pasokan daging sapi dari rumah potong.

” Setiap mau Lebaran itu pasti naik daging, sekarang sampai Rp 130 satu kilogramnya sekarang, sebelumnya Rp 125 ribu Rp 120 ribu, besok kalau Lebaran ya bisa mencapai Rp 160 ribuan, iya tulang sekarang sampai Rp 70 ribuan,  udah naik, biasanya kan Rp 65 ribu Rp 60 ribu sekarang sudah naik, ya kalau pembeli kebanyakan banyak yang minta turunin, tapi kan ini sudah keputusan dari juragane, penyebabnya naik Lebaran si ya  banyak permintaan pasokan kurang,’’ujarnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.