Tarawih Keliling, Bupati Kebumen Beri Hadiah Umroh Gratis ke Takmir Masjid

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan hadiah umrah gratis kepada satu orang takmir Masjid Al Hidayah, Desa Pagebangan, Kecamatan Karanggayam. Satu orang Takmir bakal diberangkatkan ke Tanah suci usai lebaran.

Hadiah tersebut diberikan disela sela kegiatan tarawih keliling, di Masjid setempat, Minggu 17 Maret 2024. Hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan didampingi para pimpinan OPD.

Selain itu, seperti biasa, Bupati turut memberikan paket sembako kepada masyarakat, serta mushaf Al Aquran dari Kementerian Agama. Serta pemberian bantuan infak masjid dari Bank Jateng sebesar Rp3 juta rupiah.

Bupati menyempatkan waktu untuk berdialog dengan warga. Hal ini dimaksudkan agar, pemerintah bisa mendengar langsung keluhan atau persoalan yang dihadapi masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Tadi seperti biasa, alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan shalat tarawih bersama, kemudian kita lanjutkan dengan diskusi berdialog dengan warga. Warga bebas bertanya ke Bupati tentang persoalan yang dihadapi di masyarakat,”ujar Bupati.

Banyak hal yang ditanyakan ke Bupati, misalnya menyangkut infastruktur, berupa pembangunan jalan, talud, bantuan pembangunan mushala/masjid, pemerataan bantuan sosial, termasuk penerangan lampu jalan.

“Tentu terkait banyaknya masukan dan pertanyaan dari masyarakat kita iventarisir. Kalau itu bisa diselesaikan hari ini juga ya kita selesaikan. Kalau nggak, ya mohon bersabar, kita tunggu agar bisa diselesaikan segera,” terangnya.

Suasana dialog antara Bupati dengan para jamaah tarawih begitu cair. Bupati meminta kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk menyampaikan suatu hal kepada pemerintah jika ada persoalan. Dengan begitu, akan lebih mudah dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Kalau ada unek-unek sampaikan saja, tidak perlu malu. Kita pemerintah dalam memberikan pelayanan selalu terbuka. Kalau ada apa-apa laporkan saja. Ada pemerintah desa, ada camat, kalau mau bisa langsung ke Lapor Cepat Bupati. Jadi banyak salurannya, whatsApp bupati juga boleh,” terangnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.