Dukung Pertumbuhan UMKM, Lazisnu Kebumen Salurkan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Untuk mendukung peningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Lazisnu Kebumen menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan diberikan dala bentuk gerobak dan modal usaha kepada 20 pelaku UMKM.

Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung MA PK Ma’arif Kebumen komplek Islamic Center Kebumen Sabtu, 27 Januari 2024. Hadir Bendahara Pengurus Cabang Nadhathul Ulama (PCNU) Kab. Kebumen Agan Suhari, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah dari Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kebumen Marlan S.H., M.Si, perwakilan Manajemen Indomaret wilayah Kebumen Winarto, serta penerimaan manfaat bantuan.

Ketua Laziznu Kebumen Marlan menjelaskan bantuan ini merupakan kerjasama antara PT Indomarco Prismatama (Indomaret) NU – Care Lazisnu. Dimana program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya UMKM di Kabupaten Kebumen.

“Harapan saya kerjasama antara Lazisnu dengan Indomaret untuk terus terjalin sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten kebumen untuk meningkatkan perekonomian. Sehingga Kebumen akan semakin maju dan bermartabat.” ungkapnya.

Bendahara PCNU Kab. Kebumen Agan Suhari menambahkan 20 orang penerima bantuan berasal dari seluruh MWC di Kecamatan yang sudah didata dan berhak menerima. Bantuan terbagi untuk 10 orang menerima gerobak usaha dan 10 modal usaha.

‘’Melalui program ini saya berharap bisa mengkatkan perekonomian dari pengusaha tingkat mikro menjadi tingkat menengah. Pesan saya agar bantuan ini bisa memanfaatkan semaksimal mungkin,’’ucapnya.

Sementara itu salah satu penerimaan bantua Musohibah dari Buayan mengaku sangat senang bisa mendapat bantuan berupa gerobak tersebut. Bantuan gerobak ini akan ia gunakan untuk usaha berjualan chiken di daerahnya.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa mendapatkan bantuan dari Laziznu dan Indomaret semoga bisa menambah kelancaran usaha. Saya ucapkan banyak terimakasih kasih semoga semakin berkah dan  barokah.” ucapnya. (K24/Ilham).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.