Nama Sekolahnya Dicemarkan, Kepala SMK Ma”Arif 7 Kebumen Lapor Polisi

oleh -
Foto : Kepala SMK Ma'arif 7 Kebumen Miftakhul Ihsan S.Pd I, usai melapor ke Polisi, didampingi Ketua LBHNU Toha Masrur SHI, MH dan jajaran PC.LP Kebumen Mahar Mugiono MM dan Ahmad Saekhu, Kamis 1 Januari 2024.

KEBUMEN, Kebumen24.com –Kepala SMK Ma’arif 7 Kebumen Miftakhul Ihsan S.Pd I, melapor ke Polres Kebumen atas dugaan pencemaran nama baik sekolah yang dilakukan Tim Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) salah satu SMK Swasta di wilayah Kecamatan Buluspesantren.

Saat melaporkan ia didampingi Kuasa Hukumnya Ketua LBHNU Toha Masrur SHI, MH, dan jajaran PC.LP Kebumen Mahar Mugiono MM dan Ahmad Saekhu, baru baru ini. Laporan diterima oleh Unit II Tipiter Rismawan SH dan Kanit Aksel Riski Herdanata STRK, MSC.

Melalui Kuasa Hukumnya Toha Masrur, Miftahul Ihsan menyampaikan berbagai informasi dan data pendukung yang dilakukan oleh tim sosialisasi PPDB dari salah satu SMK tersebut secara terang terang melakukan tindakan yang tidak terpuji dan sepatutnya dilakukan oleh insan akademis pengelola pendidikan.

‘’ Ya kami sudah sudah laporkan atas dugan pencemaran nama baik. Dalam laporan kami sertakan data data pendukung dan chating chating penyebaran berita hoax yang dilakukan oknum dari sekolah tersebut. Semua data sudah kita rangkum dalam pelaporan kepada penyidik Polres,’’jelas Toha Masrur yang sekaligus Dosen UMNU Kebumen itu, Jumat 16 Februari 2024.

Menurutya perbuatan tersebut sangat membahayakan jika tidak dilakukan tindakan hukum. Untuk itu, pihaknya  memilih penyelesaian jalur hukum setelah meminta restu para kyai sepuh.

Toha Masrur mengaku sangat prihatin atas peristiwa tersebut yang dilakukan secara terencana dan membabi buta. Menurutnya, ini dapat berdampak pada kerugian besar sekolah SMK Ma’arif 7 Kebumen.

‘’ Untuk itu harus ada tindakan hukum yang pasti sehingga satuan pendidikan terlindungi dari hal hal yang kriminal. LBHNU akan total mengawal kasus ini sampai ada proses hukum selesai,’’imbuhnya.

Ketua PCLP Ma’arif Kebumen Mahar Mugiono selaku penyelenggara sekolah Ma’arif NU di Kebumen menambahkan bahwa pendidikan ma’arif adalah bagian dari amanat yang diberikan oleh pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. Termasuk memfasilitasi hak masyarakat mendapatkan pendidikan.

‘’ Untuk itu mutu pendidikan harus kita jaga dan diantaranya menyangkut nama baik sekolah,’’tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP La Ode Arwansyah membernarkan adanya laporan tersebut. Meski begitu, hingga kini kasus tersebut masih dalam tahap penyedikan lebih lanjut.

‘’ Ya Benar mas.. pengaduan nya sudah masuk ke Satreskrim Polres, Tapi masih dalam tahap penyelidikan,’’jelasnya saat dikonfirmasi melalui Handpone, Jumat 16 Februari 2024.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.