Telan Anggaran Rp200 Juta, PMI Kebumen Bangun Mushola Al Insaniyah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Peletakan batu pertama menandai proses pembangunan Mushola Al Insaniyah PMI Kabupaten Kebumen. Pembanguan bersumber dari dana hibah pemerintah Kabupaten Kebumen senilai Rp200.000.000.

Peletakan di lakukan secara langsung oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., M.H, Senin, 11 Desember 2023. Turut hadir Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristwati Purwaningsih, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto serta sejumlah pengurus PMI Kebumen.

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan Mushola dengan ukuran 4×6 tersebut ditargetkan selesai dibangun pada akhir tahun 2023. Mushola tersebut bakal di gunakan untuk umum dan buka 24 jam. Diharapkan mushola tersebut bisa meningkatkan fasilitas pendukung untuk para pendonor.

“Semoga dengan mushola ini bisa bermanfaat bagi pendonor maupun masyarakat umum untuk beribadah.” ucapnya.

Usai melakukan peletakan batu Bupati Kebumen di dampingi Wakil Bupati Kebumen serta Ketua PMI Kebumen melaksanakan peresmian cafetaria PMI Kebumen. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugianto yang diberikan kepada Kepala Unit Donor Darah (UDD)  PMI Kebumen dr. Sri Fatmahwati, M.S.I.

Menariknya di cafetaria PMI ini bagi masyarakat yang selesai donor darah tidak hanya diberikan bingkisan snack ringan saja. Masyarakat juga bebas mengambil satu buah es krim gratis serta cemilan kue tradisional yang telah disediakan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kebumen menyampaikan apresiasinya atas di resmikannya cafetaria PMI Kebumen. Bupati mengatakan adanya cafetaria tersebut merupakan inovasi yang bagus untuk menambah daya tarik masyarakat untuk donor darah.

“Tadi peletakan batu pertama, dan ada juga  bantuan mobil ambulans dari bank BRI Kebumen Alhamdulillah luar biasa. Kemudian sekarang ada Cafetaria PMI juga, kadi masyarakat yang habis mendonorkan darah dipersilahkan ke kantin. Jadi kalau sekarang sudah tidak kasih mie seperti dulu karena justru tidak menyehatkan.” ucap Bupati. (K24/Ilham).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.