PDAM KEBUMENPemerintahan

PDAM Kebumen Resmikan Kran Air Siap Minum Gratis untuk Warga

356
×

PDAM Kebumen Resmikan Kran Air Siap Minum Gratis untuk Warga

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen meresmikan Kran Air Siap Minum (KASM) Gratis dan Ruang Ramah Anak. KASM terbagi di dua titik, yakni Masjid Agung Kauman, dan area Pasar Tumenggungan Kebumen.

Peresmianditandai dengan penandatanganan Prasasti KASM olehKetua Tim Penggerak PKK Iin Windarti Arif Sugiyanto, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen, Zein Musta’in di Masjid Agung Kauman Kebumen Jum’at 17 November 2023. Air KASM itu bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Dalam kegiatan itu, pegawai PDAM Kebumen yang tergabung dalam wadah PDAM Infaq Club juga memberikan bantuan uang tunai kepada Yayasan Masjid Agung Kauman sebesar Rp.5.000.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kebumen untuk kepentingan kemaslahatan umat dan kemakmuran masjid. Termasuk pembagian sembako dan doorprize menarik.

Direktur PDAM Kebumen Zein Musta’in mengatakan KASM yang dipasang memiliki standar kualitas air minum (dapat langsung diminum) dan sudah lolos uji kualitas pada laboratorium pemerintah yang terakreditasi penuh. Untuk itu dipastikan higienis.

“Sudah dipastikan higienis dan memiliki kualitas yang baik. Jadi masyarakat Kebumen bisa langsung meminum air dari KASM ini,” ujar Zein.

Sementara itu KH Ashari selaku Ketua Yayasan mengatakan, KASM ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat secara cuma-cuma. Dia berharap agar KASM ini tidak dirusak.

“Jangan sampai fasilitas yang telah disediakan justru dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Keberadaan Kran KASM ini juga diharapkan memperluas jangkauan pelayanan air minum untuk masyarakat disekitar alun-alun,” jelasnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.