Pendidikan

Gandeng Media, MAN 2 Kebumen Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

542
×

Gandeng Media, MAN 2 Kebumen Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kebumen kembali menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan dilakukan dengan mengandeng salah satu media Lokal, yakni Kebumen24.com.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai Senin 11 hingga Rabu 13 September. Pelatihan menghadirkan narasumber, Wartawan Kebumen M. Tohri beserta TIM Media Kebumen24.com dan diikuti sekitar 25 peserta.

Adapun materi yang diberikan meliputi Dasar dasar Jurnalistik, menulis berita, peliputan, wawancara, Fotografi, pembuatan film pendek hingga cara live streaming dan menjadi host. Termasuk cara bijak menggunakan media sosial.

Kepala MAN 2 Kebumen Drs. Warsam menjelaskan, pelatihan ini merupakan ke 2 kalinya digelar. Ini bertujuan untuk membekali para siswa agar bijak menggunakan media sosial dan sekaligus bisa memamfaatkanya untuk hal positif.

Dijelaskan, peserta pelatihan ini merupakan TIM Jurnalistik MAN 2 Kebumen. Setelah pelatihan, diharapkan peserta bisa menerapkan ilmunya, khususnya untuk membantu mempublikasikan kegiatan Madrasah.

‘’ Setelah pelatihan ini kalian harus bisa mengembangkan ilmunya. Disini fasilitas sudah tersedia, ada studio podcast, camera lengkap. Tolong saya berpesan ilmu kejurnalistikanya dikembangkan, tularkan juga ilmu ini ke teman teman kalian yang tidak ikut disini,’’pesanya kepada para peserta.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.