Terjebur Sungai, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Dua orang pelajar meninggal dunia saat mandi di Sungai Desa Semali Kecamatan Sempor Kebumen. Korban, masing-masing berinisial RF (13) warga kelurahan Serdang Kulon Kecamatan Panongan Kota Tangerang dan MA (13) warga Desa Semali Kecamatan Sempor Kebumen.

 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman, peristiwa memilukan itu terjadi Sabtu 20 maret 2021, sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, kedua korban bersama tiga teman lainnya hendak mandi di sungai. Namun salah satu korban yang di depan terperosok ke sungai yang dalam dan kedua teman lainya berniat menolong. Lantaran tidak bisa berenang, akhirnya merka tenggelam.

 

Melihat kejadian itu, salah satu teman korban inisial TR (12) segera berlari meminta pertolongan warga setempat. Akan tetapi hanya satu yang berhasil diselamatkan, yakni korban SA (12) warga Desa Semali Kecamatan Sempor Kebumen.

 

“Dari tiga korban yang tenggelam, hanya satu yang bisa diselamatkan. Dua meninggal dunia,” papar Iptu Tugiman.

 

Adanya kejadian tersebut, Iptu Tugiman turut prihatin dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih ketat mengawasi anak saat bermain.

 

“Selalu awasi. Sungai bukan tempat yang aman. Anak-anak perlu diberikan pemahaman, bahwa sungai bukan tempat aman untuk bermain,” imbaunya. (K24/THR)

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.