Resmi Dilaunching, Auto BumDes Desa Tanjungsari Siap Layani Servis Kendaraan

oleh -
K24

PETANAHAN, Kebumen24.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sejahtera Desa Tanjungsari, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen secara resmi di Launching sebagai Auto Bumdes. Bumdes yang berolkasi di Jalan Pasar Tanjungsari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Lauching oleh ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan Tumpeng oleh Camat Petanahan Sri Kuntarti bersama Kepala Desa setempat, Kamis 25 Februari 2021. Turut hadir mitra usaha dari Bumdes Plt Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kebumen Tri Eddy Utomo Kasatlantas Polres Kebumen AKP SugiyantO, perwakilan dari Pos Indonesia Kabupaten Kebumen dan BPJS Kabupaten Kebumen.

 

Kepala Desa Tanjungari, Chaerudin Hamid menjelaskan Bumdes Sejahtera sejatinya telah berdiri sejak 2017 silam, namun vacuum dan tidak produktif. Untuk itu di tahun 2021 pihaknya menggandeng Auto Bumdes sebagai pihak ketiga agar dapat memajukan bumdes dan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat desa.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini Bumdes Sejahtera bisa terlaksana, semoga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,’’ujarnya.

 

k24

Sementara itu, Sularno selaku Direktur Auto Bumdes menjelaskan Bumdes yang bergerak di bidang perbengkelan otomotif ini dibuat secara modern dan pelayanan emnggunakan standart bengkel resmi. Tak hanya melayani jasa service motor, Pada Auto Bumdes ini yang juga bermitra dengan berbagai Lembaga, memberikan pelayanan pembayaran diantaranya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembayaran BPJS, menerima jasa pengiriman barang melalui Pos, Travel, hingga memberikan fasilitas pembuatan SIM.

 

“Ada sekitar 27 pelayanan transaksi di bumdes ini,  diantaranya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembayaran BPJS, menerima jasa pengiriman barang melalui Pos, Travel, hingga memberikan fasilitas pembuatan SIM”, jelasnya.

 

Adapun Franchise Bengkel Modern di Bumdes ini merupakan yang pertama kalinya, dimana sebelumnya biasanya hanya bekerjasama dengan perseorangan. Namun untuk d tahun 2021 ini dirinya menargetkan akan ada 70 Auto Bumdes dan setiap kecamatan 4 Auto Bumdes.

 

“Rencana di gelombang 1 ini sampai bulan kami target ada 70 Bumdes, nantinya setiap kecamatan  akan kami buat 4 Auto Bumdes”, pungkasnya.

 

Adanya bumdes tersebut, Camat Petanahan sangat mengapresiasi langkah Bumdes Sejahtera Desa Tanjungsari yang telah berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terabik kepada masyarakat. Pihaknya berharap Bumdes ini bisa menambah pendapatan asli desa yang muaranya nanti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga berpesan para pengurus bumdes harus serius dalama memberikan pelayanan sehingga menimbulkan kepercayaan dengan masyarakat.

 

‘’Di satu sisi bumdes ini bis memperoleh pendapatan yang  dapat digunakan untuk pembangunan atau kegiatan  di masyarakata”,ucapnya(k24/arta).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.