PilkadaPolitik

Gus Fauhan Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di Gerindra

504
×

Gus Fauhan Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di Gerindra

Sebarkan artikel ini
Foto : Gus M Fauhan Fawaqi mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati di DPC Gerindra Kabupaten Kebumen, Jumat 7 Juni 2024.

KEBUMEN, Kebumen24.com – Gus M Fauhan Fawaqi mengambil formulir pendaftaran Pilkada di DPC Gerindra Kabupaten Kebumen. Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Sumberadi, Kebumen tersebut mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat Calon Bupati Kebumen untuk Pilkada 2024.

Gus M Fauhan Fawaqi tiba di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kebumen Jalan Arungbinang Kebumen, Jumat 7 Juni 2024, sore. Kedatanganya disambut langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun, bersama Ketua Desk Pilkada Gerindra Kebumen Dodi Supriyanto.

Pada kesempatan itu, Gus Fauhan jugamenyerahkan dokumen visi misi Calon Bupati yang diberi judul “Kebumen Mapan, Bersama Gus Fauhan. Dokumen tersebut diterima oleh Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun.

Usai mengambil formulir. Gus Fauhan mengatakan pihaknya mengambil formulir pendaftaran di DPC Gerindra, karena PKB dan Gerindra sudah bersahabat sejak lama. Baik di tingkat nasional, maupun di Kabupaten Kebumen.

” Hari ini targetnya mengambil formulir sebagai Calon Bupati di DPC Gerindra Kebumen. Seperti kita tau Pak Muhaimin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar) dengan Pak Prabowo sudah bersahabat sejak lama,” ujarnya.

Pria yang juga Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari PKB ini mengaku akan secepatnya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati ke DPC Gerindra.

“Kita akan kembalikan secepatnya, ini perintah dari Ketua DPC Gerindra harus cepat, prosesnya harus sesegera mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kebumen Solatun, mengungkapkan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati akan dibuka sampai 8 Juni 2024. Kemudian setelah itu berkas para pendaftar tersebut akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Tengah di Semarang.

“Pendaftarannya sampai 8 Juni 2024 pukul 00.00 WIB. Setelah itu saya akan bawa ke DPD (Gerindra), besok saya dipanggil ke Semarang,” terang Solatun.

Hingga 7 Juni 2024, jumlah pendaftar yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebanyak 9 orang. Terdiri 4 kandidat calon bupati dan 5 orang calon wakil bupati.

“Kami sangat bahagia dan bangga, ada kader NU yang mendaftar, tokoh muda dari NU, Gus Fauhan,”pungkasnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.