Jelang Pemilu, Perakit Kotak Suara di Kebumen Ketiban Berkah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com- Jelang Kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang, ternyata mendatangkan berkah tersendiri bagi salag seorang perakit kotak suara, Warga Kabupaten Kebumen. Dimana, dari hasil merakit kotak suara dalam sehari mampu mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta lebih.

Salah satu perakit kotak suara, Aswad Hadi Mukholid mengaku bagaikan ketiban berkah di musim pemilu. Menurutnya, jelang pemilu kali ini, banyak sekali logistik yang masuk ke Kabupaten Kebumen, dan membutuhkan banyak tenaga kerja. Utamanya untuk melakukan perakitan kotak suara, maupun pelipatan surat suara.

Di Gudang ke dua KPU Kebumen di Desa Muktisari Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, ia bersama tim perakit kotak suara, dalam sehari bisa mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta lebih, dengan merakit hingga 700 kotak suara. Ia mengaku bersyukur, penghasilan yang didapat dari perakit kotak suara ini bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

‘’Ya Alhamdulillah jelang pemilu ini mendatangkan berkah, ada kerjaan merakit kotak suara hasilnya juga lumayan bisa untuk kebutuhan keluarga,’’ucapnya, Selasa 26 Desember 2023.

Sementara itu, Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat mengatakan untuk perakitan kotak suara memang melibatkan masyarakat sekitar. Dimana, dalam prosesnya, para pekerja ini tetap mendapatkan pengawasan dari Internal KPU Kebumen.

‘’ Pada proses perakitan, terkadang juga ditemukan ratusan kotak suara rusak, yang nantinya akan dibuatkan berita acara, untuk dilaporkan ke KPU Provinsi, agar mendapatkan penggantian,’’jelasnya.(K24/ALAM).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.