PemerintahanPILKADESPolitik

Pilkades Jatimulyo Alian, Kakak Dirlantas Polda Metro Jaya Resmi Dinyatakan Menang

1017
×

Pilkades Jatimulyo Alian, Kakak Dirlantas Polda Metro Jaya Resmi Dinyatakan Menang

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN, Kebumen24.com – Kakak kandung Dirlantas Polda Metro Kombes Latief Usman bernama Nurchamid, resmi dinyatakan menang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen. Ia berhasil mengalahkan lawanya Wahidun Kusniyanto, yang merupakan pertahanan.

Pemilihan berlangsung di Balai Desa setempat, Selasa 12 September 2023. Usai penghitungan suara, Ketua Panitia Pilkades Desa Jatimulyo Tubari mengumumkan bahwa Nurchamid menjadi pemenang.

Nurchamid yang mengenakan jas hitam dan berpeci, langsung disambut pendukungnya dengan solawatan di halaman Balai Desa setempat. Nurchamid berhasil meraih suara sebanyak 1.147. Sedangkan lawannya hanya memperoleh 947 suara.

Dijelaskan Tubari, dari sektar 3.000 jiwa hak pilih, yang hadir sebanyak 2.428. Prosentase pemiih yang hadir sekitar  77,57 persen. Untuk suara rusak sebanyak 34.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Desa Jatimulyo yang hadir dan menggunakan hak hak pilihnya dengan baik.

“Pemenang Pilkades Jatimulyo Bapak Nurchamid nomor urut satu meraih 1.447 suara. Sedangkan Bapak Wahidun Kusniyanto meraih 947 suara. Suara tidak sah 34 suara. Selamat kepada pemenang Pilkades saudara Nurchamid sebagai kades terpilih,”ujar Tubari.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin disela sela monitoring menuturkan, secara umum pelaksanaan pilkades di 49 desa berjalan aman, lancar dan serta kondusif. Bahkan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Dari hasil monitoring yang kami lakukan pilkades alhamdulilah berjalan lancar aman dan kondusif,”ujar AKBP Burhanuddin.

Kapolres mengatakan, pihaknya memantau sejak Senin malam ke sejumlah desa bersama Forkopimda. Pada hari coblosan, ihaknya kembali mendatangi lima desa dan secara umum pilkades berjalan aman dan lancar.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.