Aksi Sosial, Bappeda dan PMI Kebumen Bagikan Bansos ke Masyarakat

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA) menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada sejumlah masyarakat yangAksis Sosial, Bappeda dan PMI Kebumen Bagikan Bansos ke Masyarakat Bantuan diberikan, Senin 18 Maret 2024.

Hadir dalam baksos tersebut Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Sekretaris Mukhsinun S.H.I., M.E.I,  Kepala Bappeda Bahrun Munawir, M.Si, dan Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Windarti Arif Sugiyanto.

“Bapak ibu semua, kami datang bersama PMI Kebumen yang luar biasa gagahnya dalam hal Kemanusiaan kemudian bersama dengan Bappeda Kabupaten Kebumen. Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi kepada bapak-ibu semuanya melihat kemaren kita sangat merasakan dampak nya dari krisis el nino yang cukup panjang, dengan adanya pemberian bantuan ini semoga bermanfaat bagi bapak ibu untuk Kabupaten Kebumen lebih sejahtera lagi, berkurang angka kemiskinannya” ujar Iin Windarti Arif Sugiyanto

Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irinato mengatakan bantuan 60 paket sembako diberikan untuk meringankan bebas masyarakat. Mengingat sembako merupakan kebutuhan utama yang setiap harinya harus dipenuhi.

“Paket sembako yang kami berikan sejumlah 60 paket sembako yang setiap paketnya berisi beras, telur ayam, susu bubuk, minyak goreng, dan ikan asin,’’jelasnya.

Adapun bantuan dialokasikan ke 6 desa, diantaranya Desa Klagenrejo, Jerukagung, Sitirejo Kecamatan Klirong, Lumbu, Pekunden, dan Pejagatan Kecamatan Kutowinangun.

Salah satu penerima bantuan Sukarti warga Desa Jerukagung mengaku senang dan bersyukur menerima bantuan tersebut. Bantuan ini akan ia gunakan untuk kebutuhan sehari hari.

“Saya senang dan bersyukur mendapat bantuan di bulan ramadhan. Insyaalah bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan dirumahM,’’ujarnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.