Harga Kebutuhan Pokok Meroket, Pedagang Rujak dan Lotek di Kebumen Kelimpungan

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Pedagang lotek dan rujak di Kabupaten Kebumen, kelimpungan ditengah meroketnya harga kebutuhan pokok. Bagaimana tidak, biaya modal para pedagang bertambah, sedangkan keuntungan semakin mengecil.

Hal itu diutarakan salah satu Pedagang Lotek dan Rujak di Kebumen, Sofiati, Minggu 25 Februari 2024. Ia mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini. Pasalnya, bahan utama pembuatan lotek dan Rujak seperti cabai dan juga beras, semakin tidak terjangkau.

Ia pun akhirnya harus memutar otak, agar usaha bisa tetap berjalan. Meski begitu ia tidak mengurangi porsi karena takut kehilangan pelanggan.

Dikatakan, harga cabai saat ini di pasaran telah mencapai Rp 80 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk beras, yang digunakan untuk membuat ketupat sudah menyentuh Rp 16 ribu per kilogramnya. Ia berharap harga kebutuhan pokok bisa segera menurun, dan kembali normal.

“Pengennya harganya ya standar ajalah jangan terlalu melambung tinggi, terutama ini kan bahan pokoknya naik semua sih cabai, kalau yang masih stabil kan bawang, cabai sama sayuran juga stabil buah buahan juga naik, beras iya tinggi juga saya beli kan 16 ribu satu kilo, nggak sama, tapi ya kalau siasati gimana ya kalau yang beli itu nggak enak kalau dikurangi, kalau dikurangi bumbunya juga nggak enak, tetap sama takeran porsi sama keuntungannya menurun, karena semuanya naik,’’ujarnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.