,

Lengkap Sudah, 9 Parpol Bersatu dukung Pasangan Arif Rista di Pilkada Kebumen 2020

oleh -
FOTO DEKLARASI DUKUNGAN GERINDRA

KEBUMEN, Kebumen24.com – Setelah delapan partai politik mendeklarasikan dukungan kepada pasangan H. Arif Sugianto dan Hj Ristawati Purwaningsih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kebumen 2020. Kali ini dukungan bertambah dari Partai Gerindra. Dengan begitu maka lengkap sudah 9 partai politik yang memiliki kursi parlemen di kebumen menjadi satu mendukung pasangan Arif Rista untuk membangun Kebumen kedepan semakin sejahtera, mandiri dan berakhlak.

 

Dukungan Gerindara dalam wujud Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Tulus Kebumen Minggu, 30 agustus 2020. Kegiatan dihadiri ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen beserta Pengurus dan 8 Ketua Partai Politik lainya yang ada di Kebumen.

 

Selain deklarasi, dalam kesempatan tersebut juga diberikan secara langsung surat keputusan Partai Gerindra B1KWK yang di tanda tangani oleh Ketua DPP Partai Gerindra dan diserahkan melalui Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid. SK tersebut merupakan persyaratan untuk mendaftar di KPU sebagai calon sah dukungan dari Partai Politik. Untuk itu kini pasangan Arif Rista telah mengantongi keseluruhan B1KWK dari 9 partai politik di Kebumen dan bersiap melenggang tanpa lawan pada pilkada 9 Desember mendatang.

 

Ketua DPD Jateng Abdul Wachid usai deklarasi menyampaikan walaupun dipastikan calon tunggal dalam gelaran Pilkada mendatang dengan dukungan dari semua partai politik di Kebumen, pasangan Arif Rista tetap harus turun kebawah guna mensosialisaikan visi misi kedepan kepada masyrakat. Hal itu dilakukan karna pasanagan calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan pemegang amanah rakyat yang dipilih oleh rakyat.

 

‘’ Jangan sampai terjadi seperti kejadian di Sulawesi yang dimenangkan oleh Kotak Kosong, yang kemungkinan calon tersebut tidak turun kebawah secara langsung dan ini jangan sampai terjadi di Kebumen karena Calon Bupati dipilih oleh rakyat untuk itu harus tuerun kebawah,’’ ucap Abdul Wachid.

 

FOTO KEGIATAN DEKLARASI GERINDRA

Lebih lanjut pihaknya menegaskan bahwa tantangan kedepan Bupati dan Wakil Bupati adalah pengentasan kemiskinan di Kebumen sesuai dengan amanat dari Ketua DPP Pusat Prabowo Subianto agar DPD dan DPC Partai Gerindra mencari sosok ataupun kader terbaik guna menjadi Pemimpin Daerah yang mampu untuk mengemban amanah pengentasan kemiskinan.

 

‘’Harapanya kedepan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen bisa berkomunikasi baik dengan para legislatif agar dapat melancarkan program program demi kepentingan rakyat,’’imbuhnya.

 

Sementara itu Bakal Calon Bupati Kebumen H. Arif Sugianto mengatakan bahwa fokus kerja adalah bagaimana kemiskinan bisa teratasi. Dimana, semua visi misi adalah keberpihakan untuk rakyat dan tentunya semua elemen akan dirangkul, terutama legislative yang merupakan mitra dan komunikasi tetap harus terjaga untuk modal pokok bagi pemerintahan.

 

”Fokus kerja nantinya adalah pengentasan kemiskinan bisa teratasi dan semua program untuk rakyat dan kami siap bekerja dengan legislative exsekutif demi rakyat” (K-24/IMAM)

 

 


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.