KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebagian masyarakat meyakini jika Air kelapa muda memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu meningkatkan stamina dan mencegah dehidrasi. Untuk itu tak heran, jika di masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini banyak diburu masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Rami, salah seorang penjual es kelapa muda ‘Pupus Degan’ di Jalan Pupus, Sijago Kebumen pada Kamis, 22 Juli 2021. Menurutnya, sejak merebaknya pandemi covid, banyak masyarakat datang membeli kelapa muda dengan alasan untuk kesehatan.

Dalam sehari rata-rata ia bisa menjual sekitar 60-70 buah, bahkan terkadang sampai 130 buah kelapa. Meski begitu,ia tetap berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan kegiatan masyarakat kembali normal.

‘’ Sejak adanya pandemi memang banyak warga membeli kelapa muda, katanya untuk kesehatan bagus. Meski laris saya tetap berharap pandemi ini segera berlalu,’’ucapnya.

Adapun untuk harga perbungkusnya, es kelapa dijual seharga Rp.3.000, sedangkan untuk 1 buah kelapa dijual dengan harga Rp.7.500. Kelapa muda ini ia dapat dari kiriman seorang penjual kelapa asal Klirong dan Adikarso Kebumen.(K24/ILHAM).

 

By Redaksi

Redaksi Kebumen24