Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pesanan Kue Lebaran di Kebumen Tetap Meningkat

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Meski harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan pada beberapa bulan terkahir, namun sepertinya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk memesan kue Lebaran Idul Fitri. Ini dirasakan salah satu pengrajin kue Lebaran di Kabupaten Kebumen yang kebanjiran pesanan hingga ribuan toples kue lebaran.

Hal itu diutarakan Paryatun, Pengerajin kue, warga Dukuh Putat Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Kebumen, Minggu 31 Maret 2024. Ia mengaku Pesanan berbagai macam kue meningkat drastis dengan omset ratusan juta rupiah.

” Alhamdulillah untuk saat ini sudah meningkat  2000 toples lebih kan tahun lalu 3000 toples sekarang sudah masuk 5000, ini sudah bikin sekitar 1000 toples,’’jelasnya.

Berbagai macam kue kering seperti nastar, kue kacang, coklat kurma hingga kue salju laris manis dipesan oleh para pembeli dari berbagai daerah. Menurutnya, permintaan kue Lebaran tahun ini, meningkat dibanding tahun lalu.

‘’ Pada pekan pertama bulan suci Ramadan sudah tercatat ada 5000 toples kue kering yang dipesan oleh pelanggan. meski harga kebutuhan pokok meningkat, namun harga jual kue kering per toplesnya tidak naik, ini untuk mempertahankan pelanggan,’’imbuhnya.

Sementara itu, menurut Ani Samini, salah satu pemesan kue lebaran mengaku sudah langganan pesan kue disini. Selain harganya yang murah, rasanya pun tidak mengecewakan.

“Ya biasa langganan saya setiap mau Lebaran, ya nggak bikin sendiri milih yang praktis aja dan harganya lumayan murah dan rasanya tidak mengecewakan,’’ujarnya.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.