“Jumat Curhat,” Polres Kebumen Drop Air Bersih di Desa Jemur

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Melalui kegiatan Jumat Curhat Polres Kebumen melakukan droping air bersih ke desa terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang. Droping air bersih diberikan kepada warga Desa Jemur, Kecamatan Kebumen Jumat 1 September 2023.

Pada kesempatan itu, para warga di RW 3 menceritakan susahnya mencari air bersih hingga harus mencari ke sumber air ke daerah lain. Ini lah yang membuat Polres Kebumen langsung melakukan droping air bersih sebanyak 5000 liter.

“Alhamdulillah kita bisa langsung melakukan droping air bersih di Desa Jemur. Bisa membantu warga yang membutuhkan air bersih,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Binmas Iptu Joyo Suharto didampingi para PJU Polres dan Bhabinkamtibmas Briptu Verrel Bukhori Septiadi.

Dijelaskan Iptu Joyo, kegiatan Jumat Curhat menjadi sarana pemecahan masalah di tengah masyarakat. Melalui kegiatan itu, Polres Kebumen bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga bisa langsung ditanggapi.

Sementara itu, Kades Jemur Eni Budiwati menyambut positif droping air bersih di desanya. Menurutnya, bantuan air bersih sangat tepat untuk saat ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Kebumen. Karena jujur, kami membutuhkan air bersih,” kata Eni.

Salah satu warga, Paryudi mengatakan sumber mata air menjadi mudah mengering saat kemarau meski tempat tinggalnya dekat dengan Sungai Lukulo Kebumen.

Iapun meminta agar ke depan ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) serta pemasangan instalasi saluran PDAM di desanya agar air mudah didapat saat kemarau.

Menurut AKP Joyo, warga masyarakat bersama pemdes bisa mengajukan permohonan lalu didampingi Bhabinkamtibmas agar bisa segera terwujud. Hal ini juga sama halnya dengan permohonan pemasangan instalasi saluran PDAM.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.