Rem Blong, Truk di Karanggayam Terbalik, 6 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -
Foto ; Lokasi Kejadian lakalantas Rabu 17 April 2024

KEBUMEN, Kebumen24.com – Diduga karna rem blong, sebuah truk bermuatan puluhan orang penumpang hilang kendali dan akhirnya terbalik. Akibat kejadian tersebut 6 orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kebumen karna mengalami luka luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi di Jalan Kebumen – Banjarnegara tepanya Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kebumen, sekira pukul 12.30 WIB, Rabu 17 April 2024. Saat itu Mitshubishi truck No. Pol AA-1354-TD berjalan dari arah utara ke Selatan, hingga akhirnya hilang kendali karna Rem Blong dan kemudian menabrak tebing.

‘’ Jadi kejadian barawal saat truk berjalan dari arah utara ke Selatan, hingga akhirnya hilang kendali karna Rem Blong dan kemudian menabrak tebing dan terbalik, untuk korban yang mengalami luka 6 orang dan kini tengah dirawat di rumah sakit, dan 29 Penumpang lainya tidak dirawat, penumpang semua selamat,’’jelas Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturahman saat dikonfirmasi, Kamis 18 April 2024.

AKP Koyim mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Sedangkan untuk kerugian materi ditaksir senilai Rp3 juta.

Foto ; Salah soerang warga tengah membesuk korban di RSUD Kebumen, Rabu 17 April 2024 malam.

Atas kejadian tersebut, masyarakat diimbau senantiasa berhati hati saat berkendara. Termasuk tidak menggunakan kendaraan mobil terbuka untuk membawa penumpang karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

‘’ Kendaraan truk, colt bak, odong-odong bukan kendaraan penumpang, jadi bukan peruntukannya. Penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang juga termasuk pelanggaran lalu-lintas serta sangat membahayakan,’’tegasnya.(K24/*).


Eksplorasi konten lain dari Kebumen24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tentang Penulis: Redaksi Kebumen24.com

Gambar Gravatar
Berita Kebumen Terkini

Terimakasih telah mengikuti portal berita kami

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.