Yayasan Nasfari Deahas Anwar Bantu Alkes Untuk Ponpes

oleh -
k24

ALIAN,Kebumen24.com –  Tiga pondok pesantren di Kebumen mendapatkan bantuan alat kesehatan (alkes). Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi covid-19 khususnya di kalangan pesantren.

 

Penyaluran alkes dilakukan oleh Yayasan Nasfari Deahas Anwar kepada pimpinan ponpes, Selasa 5 Januari 2021.

 

Pengurus Yayasan Nasfari Deahas Anwar Farid Mukhtadi, S.Pd., M.Pd.I mengatakan beberapa bantuan yang diberikan alat kesehatan seperti vitamin C, tablet hand sanitizer, masker kain, dan tangki disinfektan. Adapun ponpes yang menerima bantuan yaitu Pondok Pesantren Al Azhar Alian, Ponpes Ad Daldiri Kuwarasan dan Ponpes Anwaarussunnah.

 

“Penyaluran bantuan alat kesehatan ini sebagai kampanye pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan pondok pesantren,” katanya.

 

Penyaluran bantuan ini, lanjut Farid, merupakan bentuk lembaganya peduli dalam pencegahan penyebaran covid-19. Apalagi kasus terkonfirmasi positif di Kebumen masih tinggi dan terus bertambah. Disisi lain, juga mencegah agar pondok pesantren tidak menjadi klaster penyebaran covid-19.

 

“Ini upaya mencegah pondok pesantren menjadi klaster covid-19. Ini ikhtiar kami untuk pencegahan covid-19,” imbuhnya.

 

Farid juga mengingatkan kepada masyarakat Kebumen bahwa covid-19 masih berlangsung. Untuk itu, menerapkan protokol kesehatan menjadi suatu keharusan bagi semua pihak termasuk untuk kalangan pesantren. Dengan bantuan ini, maka diharapkan dapat membantu semakin baiknya upaya pencegahan covid-19.

 

“Harapannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi kalangan pesantren,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Farid juga menekankan akan pentingnya penguatan jiwa nasionalisme dan pencegahan radikalisme ditengah pandemi. Apalagi kondisi sekarang, pondok pesantren menghadapi tantangan radikalisme yang mengatasnamakan pemurnian aqidah dan penegakan hukum Islam.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24