KEBUMEN, Kebumen24.com  – Pemkab Kebumen kembali menggelar kegiatan Yasin dan Tahlil Malam Jum’at Kliwon di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Kamis 4 Maret 2021.

 

Acara juga dihadiri Sekda Kebumen Achmad Ujang Sugiono, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, serta OPD dilingkungan Pemkab Kebumen dan jajaran Forkopimda. Adapun pembacaan Yasin dan tahlil yang di pimpin oleh KH. Nurshodik dan berlangsug dengan penuh khidmat.

 

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen yang telah memberikan amanah untuk memimpin jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kebumen.

 

‘’ Alhamdulillah, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kebumen berjalan baik dan lancar. Kami telah menghadiri beberapa kegiatan di wilayah. Bertatap muka dengan masyarakat dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Sekaligus menyampaikan program-program yang akan kami laksanakan ke depan.’’ucap Bupati.

 

Disisi lain Arif mengatakan Pandemi Covid 19 menyebabkan situasi menjadi sulit. Meski begitu masyarakat diminta tetap memiliki optimisme dalam menjalani kehidupan dan melaksanakan pembangunan ke depan. Terlebih Kebumen memiliki banyak potensi yang apabila di kembangkan dengan optimal bisa menjadi senjata ampuh untuk keluar dari permasalahan ini.

 

‘’ Saya dan Bu Rista mencoba merumuskan ”ide” untuk me-restart pembangunan Kabupaten Kebumen tahun 2021-2026 melalui visi dan misi yaitu “Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat”,’’imbuhnya.

 

Untuk mewujudkan visi tersebut, Bupati menyebutkan lima misi diantaranya, Peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif serta penerapan e-gov dan open-gov yang terintegrasi. Peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya.

 

Selanjutnya mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pengembangan potensi sumber daya alam, pariwisata dan kearifan lokal yang berbasiskan agrobisnis dan ekonomi kerakyatan. Peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, dan mewujudkan masyarakat yang rukun, berbudaya dan bermartabat.

 

Dari kelima misi tersebut, Pihaknya mencanangkan beberapa Program Unggulan. Antara lain GO-LAK (GO Layanan Administrasi Kependudukan), SIS SUSANA, BUMEN SEHATi, SIBUSAH (Santri Kebumen Sehat dan Berkah), Kebumen Ekonomi Handal dan Tani Mulyo.

 

‘’ Kami juga mempnyai program JAMU SEGER (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak) dan MESIN SERBU (Membumikan dan Mempromosikan Seni serta Budaya Khas Kebumen)’’ungkapnya.(K24/THR).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24