Wujud Cinta Tanah Air, Pemuda Asal Cilacap Jalan Kaki Keliling Indonesia

oleh -
FOTO JALAN KAKI

SRUWENG, Kebumen24.com – Apa yang dilakukan seorang pemuda bernama Watimin (36) warga Desa Pucung Lor RT 20 RW 06 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah ini terbilang aneh. Hanya karna saking cintanya dengan NKRI, pemuda ini nekat berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki.

 

Seperti saat sedang melintas di Jalan Raya Kebumen tepatnya di depan Kantor Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen Selasa 18 Agustus 2020. Penampilan Watimin yang mengenakan Kemeja Putih, Celana Putih dan Peci Hitam tanpak tetap semangat melakukan perjalanannya. Tak hanya itu, ia juga membawa sejumlah atribut lain seperti bendera Merah Putih.

 

Hal ini lantas membuat perhatian banyak warga. Tak hayal, terkadang ada yang menganggap dirinya miring atau tidak waras. Meski begitu terkadang pula ada yang sengaja menghampirnya hanya sekedar ingin berfoto bersama.

 

Saat ditemui Watimin mengatakan, jalan kaki ini sudah dilakukan sejak Desember 2019  lalu dengan titik pemberangkatan awal yakni dari Nangroe Aceh Darusalam dan rencananya akan melanjutkan nya hingga ke Merauke Papua.

 

“Saya udah jalan kaki sejak 9 Desember 2019 dari Aceh dan akan terus jalan sampai ke Merauke Papua,’’ucapnya.

 

FOTO SAAT BERHENTI

Meski sering dianggap tidak waras, hal itu tak menyurutkan semangatnya, dia justru merasa bangga dan semakin tertantang untuk bisa terus berjalan hingga Papua. Sebagai bukti perjalanannya, dirinya kerap berhenti di Koramil, Polsek, Kodim maupun Polres di kota-kota yang ia lalui untuk meminta tanda tangan dan stampel di buku yang telah ia bawa.

 

Watimin mengaku, aksinya ini dilakukannya bukan semata-mata ingin mencari sensasi atau supaya viral dan terkenal. Akan tetapi karena kecintaannya terhadap tanah air Indonesia. Dirinya meyakini aksinya ini dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan serta kecintaan masyarakat terhadap bangsa NKRI ini.

 

“Ini sebagai wujud kecintaan saya terhadap NKRI”, imbuhnya (k24/arta).