Wisata di Karanggayam Terkendala Minimnnya Infrastruktur Jalan

oleh -
FOTO BERSAMA WAKIL BUPATI

KARANGGAYAM, Kebumen24.com- Keindahan Destinasi wisata di Kebumen tidak sebanding dengan minimnya infrasruktur jalan untuk menuju wisata, salah satunya wilayah Kecamatan Karanggayam. Dimana, hampir seluruh ruas jalan di karanggayam, dibutuhkan sentukan pembangunan dari pemerintah.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Topik Hidayat saat pertemuan rutin bulanan Forum Komunikasi Pokdarwis bersama Wakil Bupati Kebumen, di Curug Comal Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam Sabtu, 15 Agustus 2020.

 

Dalam pertemuan yang mengangkat tema persiapan kesehatan destinasi dalam era new normal, Ketua pokdarwis menegaskan perlunya perhatian pemerintah untuk pembangunan insfratruktur terutama jalan demi kemajuan wisata di Kebumen. Dengan adanya insfratruktur yang baik diharapkan dapat memudahkan para wisatawan sampai ke tempat wisata.

 

‘’ Kami berharap pemerintah respon megenai kondisi jalan saat sekarang ini, khususnya jalan menuju wisata,’’ujar Topik.

 

FOTO WAKIL BUPATI SEDANG SAMBUTAN

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kebumen H, Arif Sugiyanto mengatakan, bahwa sejauh ini pemkab Kebumen tengah mengupayakan perbaikan khususnya infrastuktur jalan. Diakuinya, hampir 50 persen kondisi infrastuktur jalan di Kabupaten Kebumen banyak yang rusak. Untuk itu kedepan pembangunan infrastuktur akan menjadi prioritas utama program pemerintah di Kabupaten berselogan Beriman ini.

 

‘’Kedepan pembangunan infrastuktur akan kami prioritaskan, ’’ujar Wabup Arif.

 

Sementara itu, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni menambahkan, untuk bantuan pengembangan infrastuktur wisata di kebumen, sebenarnya sebelumnya telah dianggarkan. Namun, karna adanya pandemi corona, bantuan dihentikan sementara. Meski begitu, upaya uapaya lain seperti pembinaan dan bantuan non fisik masih berjalan sampai sekarang.

 

‘’ Sebenarnya sudah kami anggarkan, tapi karna ada musibah covid akhirya ditunda. Namun bantuan non fisik dan pembinaan terus berjalan sampai saat ini,’’ucap Azam.

 

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kebumen, Forkopimcam Karanggayam serta warga setempat. (K24/IMAM).