Wakil Bupati Kebumen Resmikan Apotek GBB Farma Desa Bejiruyung

oleh -
FOTO PERESMIAN APOTEK BEJIRUYUNG

SEMPOR, Kebumen24.com – Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, SH., meresmikan Apotek Gerakan Bejiruyung Bersedekah (GBB) Farma Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di depan Apotek GBB Farma yang berada di Kompleks Taman Desa setempat

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Dispermades P3A, perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Sempor, dan masyarakat Desa Bejiruyung, Senin 17 Agustus 2020.

 

Pada kesempatn itu, Wabup Arif mengapresiasi adanya Apotek GBB Farma merupakan bagian dari Bumdes Widodo Rahayu Desa Bejiruyung tersebut. Menurutnya, dengan adanya apotek ini masyarakat nantinya memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada. Terlebih apotek ini menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan dan resep dokter yang keuntunganynya akan dialokasikan kembali untuk masyarakat desa. Dengan begitu diharapkan Desa Bejiruyung bisa menjadi desa yang mandiri.

 

‘’ Ini inovasi luar biasa, dan ternyata tidak hanya menyediakan obat saja, namun juga Fasilitas konsultasi kesehatan di GBB Farma tidak dipungut biaya karna dikelola oleh masyarakat Bejiruyung sendiri,’’ujar Wabup.

 

Selain apotek, Bumdes Bejiruyung juga memiliki usaha yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Usaha tersebut diantaranya adalah usaha bidang kuliner dan kerajinan hasil daur ulang sampah plastik.(K24/IMAM).