Waduh, Tahanan Polres Kebumen Meninggal Dunia Didalam Sel

oleh -1.354 views
Foto ilustrasi

KEBUMEN, Kebumen24.com – Seorang tahanan Polres Kebumen berinisial SC (57) warga Dukuh Taleban, Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, dikabarkan meninggal dunia dialam sel tahanan. Beberapa hari sebelum meninggal dunia, korban yang terjerat hukum atas kasus perjudian itu diketahui mengalami sakit.

 

Berdasarkan infromasi yang dihimpun, Jasad korban ditemukan pertama kali oleh rekan sesama tahananm pada Sabtu siang 12 September 2020. Saat itu korban masuk ke kamar mandi. Namun karena lama tidak keluar tahanan lain yang akan menggunakan melihat korban sudah tergeletak.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban diduga meninggal karena sakit yang diderita selama ditahan.

 

Atas peristiwa tersebut, istri korban Dani (50) membenarkan suaminya dalam kondisi sakit. Bahkan saat menjalani penyidikan, suaminya sempat muntah-muntah usai makan.

 

“Saya tidak tahu, apakah pihak kepolisian sudah mengobati atau belum, tapi yang jelas kami sudah iklas dan menerima kenyataan ini,” ujar perempuan asal Yogyakarta saat ditemui di rumah duka, Selasa 15 September 2020.

 

Sementara itu,Kepala Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan Agus Sujoko mengatakan Pihaknya juga mendapatkan informasi dari aparat Polres Kebumen. Bahkan pihaknya sempat melihat jasad almarhum.

 

“Ya, kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang lagi,” ujar Agus Sujoko menyebutkan almarhum meninggalkan satu istri dan empat orang anak.

 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membenarkan adanya tahanan yang meninggal dunia di dalam sel Mapolres Kebumen. Yang bersangkutan meninggal karena sakit.

 

” Ya benar, tapi yang bersangkutan meninggal karna sakit bawaan,”ungkap Kapolres saat dikonfirmasi.(k24/arta)

 

Tinggalkan Balasan