Wabup Arif Prihatin Dengan Kondisi TPI dan Pendaratan Perahu Nelayan di Argopeni Ayah

oleh -
FOTO WAKIL BUPATI KEBUMEN SEDANG MENINJAU PENDARATAN NELAYAN

AYAH, Kebumen24.com – Ekspresi wajah para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Argopeni kecamatan Ayah Kebumen begitu bahagia dengan hadirnya Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto saat datang mengunjungi mereka.

 

Wakil Bupati mengatakan, selain untuk bersilaturahmi karena sangat lama tidak datang ke tempat tersebut, kedatanganya ini juga untuk mengetahui kondisi maupun kendala yang tengah dihadapi para nelayanan saat sekarang ini.

 

“Intinya saya datang untuk bersilaturahmi dengan para nelayan di sini. Saya juga ingin menyerap aspirasi mereka,” ungkap Orang nomor dua di Kabupaten Kebumen itu, Senin 29 Juni 2020.

 

FOTO KEGIATAN WAKIL BUPATI DI KECAMATAN AYAH

Pada saat bertemu para nelayan, sejumlah keinginan diutarakan oleh para nelayan. Diantaranya fasilitas pendaratan perahu nelayan yang mana banyak bebatuan karang sehingga sangat rentan merusak kapal.

 

‘’ Permasalahanya tempat sandar kapal nelayan masih mempriharinkan, kondisinya banyak bebatuan dan karang, padahal kapal terbuat dari bahan fiber, tentunya ini sangat rentan dan kapan akan mudah rusak,’’ujar Wabup.

 

FOTO WAKIL BUPATI KEBUMEN SEDANG MENAIKI PERAHU NELAYAN DI PANTAI ARGOPENI AYAH

Untuk itu kedepan Wabup berjanji akan mengupayakan pembangunan Pendaratan dan TPI yang baru agar kesejahteraan masyarakat nelayan bisa jauh lebih meningkat.

 

‘’ Insya Alloh kedepan kita akan bangun Tempatan pendaratan kapal nelayan dan TPI yang layak, sehingga para nelayan bisa lebih mudah dan nyaman saat melakukan aktifitas mencari ikan,’’imbuh Wabup.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati bersama Forkopimcam Ayah, juga ,menyempatkan diri untuk menyusuri pantai dengan menggunakan Kapal guna melihat secara langsung seberapa besar pontensi di pantai pedalen Argopeni.

 

‘’ Ternyata sungguh luar biasa laut di sini, selain pemandanganya yang masih asri, potensi ikannya juga cukup banyak. Jika dikelola dengan baik tentu ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya,’’pungkas Wabup. (K24/THR)