Vaksinasi Masih Berlansung, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com  – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti Sugiyanto, mengajak TP PKK di semua tingkatan dan kader PKK berperan aktif menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19. Selain itu, Masyarakat juga diminta tidak ragu divaksin dan selalu menjalankan protokol kesehatan, serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

Ajakan tersebut ia sampaikan pada kegiatan vaksinasi untuk dosis pertama TP dan kader PKK di Aula Setda Kebumen, Senin 22 Maret 2021. Vaksin juga diberikan kepada kader kesehatan desa, perangkat desa, serta lansia.

 

Iiin mengatakan, saat ini vaksin memang masih terbatas dan belum bisa menjangkau semua TP dan kader PKK, Pada Tahap pertama ini vaksinasi hanya diberikan kepada 800 orang terdiri dari TP dan kader PKK Kelurahan Kebumen, Kelurahan Bumirejo, Desa Kutosari, Desa Gemeksekti, Desa Jemur, dan Desa Karangsari.

 

Sementara itu, kegiatan juga ditinjau langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Menurutnya, Program vaksinasi adalah ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bupati memastikan Vaksin aman dan halal. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat turut mensukseskan program tersebut.

 

Kepada TP PKK Kebumen Bupati menyampaikan bangga atas dedikasinya yang turut menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr. Dwi Budi Satrio menjelaskan, vaksinasi Covid-19 gelombang kedua ini menyasar 13 kelompok sasaran. Diantaranya yaitu, anggota PKK, kader kesehatan, dan perangkat desa serta pelayan publik lainnya yang terjun di lapangan. Hingga kini tak kurang dari 34.000 warga Kabupaten Kebumen yang sudah divaksin.(K24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24