Upacara Bendera Peringatan Hari Dharma Karyadhika Di Rutan Kebumen, Dihadiri Pegawai Rutan Se- Karesidenan Kedu

oleh -141 views
KEBUMEN, Kebumen24.com –  Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Rutan Kelas II B Kebumen melaksanakan Upacara  Bendera, yang di gelar, Rabo,30 oktober 2019, dihalaman Rutan setempat.
Kegiatan Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kebumen Erwan Prasetyo, diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan  Rutan dan para warga binaan. Turut dihadir dalam kesempatan tersebut, KasatPolpp kebumen R. Agung Pambudi dan Jajaran Forkopimda lainya.
Dalam Amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia  yang dibacakan kepala Rutan Kebumen menyampaikan, bahwa peringatan HDKD 2019 kali ini mengambil tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti”. Tema ini memiliki makna besar, agar sebagai pegawai di kementerian hukum dan ham bisa terus meningkatkan kinerja guna transformasi dari budaya kerja Birokrasi yang Konvensional menuju Birokrasi Digital.
Melalui Tema ini pihaknya  berharap, dalam Lima tahun ke depan, seluruh SDM Kemenkumham bisa bekerja lebih keras, lebih cepat, lebih produktif, dan juga dapat terus mengoptimalkan penggunaan Teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran.

Dalam kesempatan ini, Erwan juga menambahkan, bahwa kegiatan upacara kali ini juga diikuti seluruh  pegawai Rutan se Karesidenan Kedu. Dengan harapan dapat lebih mempersolid sekaligus menjalin hubungan kerja sama yang lebih baik.


 “Setiap kegiatan upacara semacam ini, hendaknya bisa dijadikan ajang silaturahmi agar terjalin hubugan kerjasama yang baik”, pungkasnya.

Lebih jauh Erwan menjelaskan, bahwa  hingga saat ini, warga binaan Rutan kebumen berjumlah 161 Orang. Jumlah tersebut  melebihi kapasitas yang seharusnya hanya  113 orang. kendati demikian, pihaknya selalu menerapkan aturan pengamanan sesui SOP yang berlaku.

“Untuk pengamanan. agar tetap terjaga situasi yang kondusif di lingkungan Rutan Kebumen. Kita bekerjasama dengan Polres Kebumen, melalui kegiatan sambang dan Patroli rutin.” pungkasnya.

Jurnalis : THR***

Tinggalkan Balasan