Ini Gratis Lur.., Warga Kebumen Boleh Pakai ‘’Mobil Dinas Bupati’’ Untuk Acara Pengantin

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com-  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengizinkan masyarakatnya menggunakan Mobil Dinasnya untuk acara pernikahan secara gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan, untuk sopir dan bahan bakar minyaknya juga telah disiapkan dari pemkab.

 

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Pertemuan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Ambal, di Rumah Makan Sate Ambal H. Tino, Jalan Ambal – Ketawang Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Minggu 21 Maret 2021. Hadir mendampingi Kepala Dinas Perkim LH Edi Riyanto dan Camat Edy Purwoko.

 

Sesuai dengan janjinya saat sebelum dilantik, Bupati Arif mengatakan ingin terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara meminjamkan mobil dinasnya digunakan sebagai alternatif khusus bagi warga yang tidak memiliki kendaraan.

 

Bupati memastikan Mobil dinas berupa Sedan Camry bernomor polisi AA 1 D tersebut sudah mulai bisa digunakan pada bulan April tahun ini. Disisi lain, Bupati juga telah meminta kepada seluruh camat untuk memasang baleho beleho yang bergambarkan Mobil dinas Bupati boleh dipinjam masyarakat khusus Sabtu dan Minggu. Dengan begitu masyarkat akan mengetahui.

 

‘’ Saya sudah meminta kepada seluruh camat untuk memasang baleho bergambar mobil dinas Bupati boleh dipinjam masyarakat bagi yang ingin melaksanakan pernikahan.,’’jelasnya.

 

Adapun sejumlah catatan yang harus diketahui masyarakat sebelum menggunakan mobil tersebut. Diantaranya yaitu, mobil dinas hanya boleh dipakai warga dalam acara pernikahan atau sepasang pengantin yang ingin melaksanakan Akad Nikah. Itu pun harus warga yang memiliki KTP Kebumen.

 

Selain itu, mobil dinas boleh dipinjam hanya pada hari Sabtu atau Minggu, dan pemakaian hanya untuk wilayah Kebumen bukan keluar kota. Bagi masyarakat yang berminat cukup dengan mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen dikirimkan ke Bagian Umum, 30 hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

 

“Fasilitas yang diberikan kepada saya selaku Bupati Kebumen sama saja fasilitas untuk rakyat. Jadi monggo siapa pun yang ingin pinjam langsung ke Bagian UMUM,,”imbuh Bupati Arif.(K24/THR).