,

Unik, di Kebumen Ada Café Dalam Bus

oleh -2.199 views
FOTO CAFE DALAM BUS

GOMBONG, Kebumen24.com –  Pandemi Covid-19 membawa dampak signifikan tidak terkecuali perusahaan otomotif (PO). Hampir enam bulan, perusahaan jasa angkutan bus tidak ada pemasukan karena pembatasan penggunaan moda transportasi umum.

 

Pasang surut jasa angkutan, membuat PO Selera Masa Gombong berinovasi dengan menyulap bus menjadi cafe berjalan. Dalam inovasi baru ini, pihak PO Selera Masa menggandeng Radio Kopi untuk menyajikan berbagai macam menu makanan selama trip berlangsung.

 

Pemilik persewaan bus Adityo Wibowo (36) mengatakan, inovasi ini untuk mensiasati pemasukan karena para kru hampir enam bulan tidak bekerja. Idenya ini sebagai media sarana memberikan wahana wisata sekaligus menikmati makanan.

 

‘’ Kapasitas penumpang 60 diubah menjadi 24 kursi duduk dalam satu trip. Kami sudah memiliki tiga armada, ‘’ ungkapnya 11 Agustus 2020.

 

FOTO PENGUNJUNG CAFE DALAM BUS

Adit menjelaskan, dalam trip ini setiap penumpang akan dikenai tarif Rp 50 ribu. Tarif ini meliputi paket trip sekaligus menikmati hidangan makan dan camilan. Menu makanan sendiri dapat menyesuaikan keinginan penumpang yang dipesan sebelum trip.

 

‘’ Sementara masih melayani rute Gombong, Petanahan, Puring, Buayan dan kembali ke Gombong. Ke depan untuk rute bisa menyesuaikan pelanggan, ‘’ imbuhnya.

 

FOTO PENGUNJUNG CAFE

Ditambahkanya, Cafe on bus menyediakan 3 armada dengan fasilitasnya ada meja, kursi, makanan, minuman, dan tempat sampah. Selain itu, protokol kesehatan juga tetap terjaga, seperti sebelum masuk ke dalam bus sudah disediakan masker, hand sanitizer, dan pengukur suhu badan.

 

‘’ Kami menyediakan menu makanannya. Jadi, pelanggan harus reservasi terlebih dahulu melalui online atau langsung ke Radio Kopi Gombong. Nantinya saat pelanggan masuk ke dalam bus, menu makanan yang dipesan sudah dihidangkan di meja,’ucap Adit.

 

Untuk memperkenalkan cafe on bus ini pihaknya mengajak selebgram dan content creator Kebumen. Cafe on bus ini akan beroperasi mulai Sabtu depan dan untuk sementara hanya beroperasi di weekend saja.

 

‘’ Semoga dengan cafe on bus ini, nantinya masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan Gombong dapat berkeliling Kebumen dan dapat menikmati perjalanan sambil makan di dalam bus.’’pungkasnya.

 

Rivaldy Baskara (24) juga mengatakan hal yang serupa. Ia terkesan dengan adanya Cafe On The Bus ini.

 

“Lumayan Recommended sih idenya soalnya musim pandemi kan terus banyak tempat wisata tutup padahal ingin jalan-jalan, nah ini bisa pakai fasilitas cafe on bus. Nanti bisa keliling dan ada tour guidenya juga” ujarnya. (k24/arta/zetty).

Tinggalkan Balasan