Ulang Tahun Pertama, Komunitas Plat AA Kebumen Santuni Anak Yatim dan Difabel

oleh -330 views
FOTO KEGIATAN PLAT AA KEBUMEN DI SRUWENG

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Dalam dua hari ini, Perkumpulan Plat AA kebumen menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama di dua Kecamatan, yaitu Kebumen dan Sruweng. Untuk hari pertama kegiatan dilaksanakn di Desa Wonosari Kebumen, sedangkan hari ke dua dilaksanakan di Dukuh Klapagada Desa Sruweng Kecamatan Sruweng Kebumen.

 

Dihari pertama Sabtu 25 Juli 2020, aksi sosial di lakukan di Desa Wonosari Kebumen dengan cara door to door mendatangi rumah warga sambil membagikan bantuan berupa peket sembako kepada 10 orang difabel dan yatim piatu. Sementara di hari ke dua Minggu 26 Juli 2020, dilaksanakan di Desa Sruweng berlangsung dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan berupa sembako, tas dan uang saku kepada warga kurang mampu.

 

Selain itu, kegiatan juga dilakukan penyerahan cindera mata kepada Komunitas yang hadir, serta tausyiah yang disampaikan Kyai Jafar Sodik. Hadir pada kesempatan itu, Forkopimcam Sruweng serta Puluhan Komunitas se Kabupaten Kebumen.

 

FOTO KEGIATAN AKSI SOSIAL PLAT AA KEBUMEN DI WONOSARI

Ketua perkumpulan Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan mengatakan, kegiata ini merupakan puncak acara perayaan satu tahun Plat AA yang jatuh pada tanggal 26 Juli. Adapun pemberian bantuan, dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama, terlebih ditengah pandemi saat sekarang ini. Dimana, banyak masyarakat yang masih membutuhkan.

 

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur dan anggota komunitas yang telah peduli menyisihkan sebagian rizkinya untuk mensukseskan acara sosial ini.

 

‘’ Alhamdulilah acara berjalan dengan sukses, ini semua tak lepas dari dukungan para anggota Komunitas dan donatur, salah satunya Kapolres Kebumen. kepada semua Kami ucapkan banyak terimakasih,’’ucap Pria yang akrab di sapa Wawan dan juga Reporter Ratihtv Kebumen itu.

 

FOTO PEMOTONGAN TUMPENG OLEH CAMAT SRUWENG

Sementara itu, Camat Sruweng Suyitno menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan ulang tahun pertama ini, Plat AA Kabupaten Kebumen kedepan semakin bermamfaat dan mampu memberi kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Kebumen.

 

‘’ Atas nama pemerintah kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Semoga ini bisa memotivasi komunitas lainya agar semakin peduli dengan masyarakat bawah khusunya yang kurang mampu,’’ujar Camat Sruweng. (K24)

Tinggalkan Balasan