Tradisi Ziarah ke Makam Leluhur Jelang Bertanding Persak Kebumen 

oleh -73 Dilihat

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jelang maju di Liga 3 Jawa Tengah, Persak Kebumen menggelar ziarah ke sejumlah makam leluhur di Kebumen. Salah satunya ke makam pendiri Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Syekh Abdul Kahfi Al Hasani di perbukitan Lemah Lanang di Desa Sumberadi Kebumen, dan Makam Aroengbinang Joko Sangkrip Dusun Kebejen, Desa Kuwarisan, Kecamatan Kutowinangun.

Ziarah dilakukan usai Melaunching Team dan Jersey terbarunya, di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Jumat 23 September 2022. Ziara dipimpin langsung oleh Wakil Manajer Persak Gus Fachrudin Achmad Nawawi.

Ketua Umum Persak Kebumen H. Turseno mengatakan, Ziarah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Persak sebelum maju berlaja. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur Kebumen dan sekaligus mendoakanya.

‘’ Ini sekaligus meminta doa restu masyarakat Kebumen, agar pada pertandingan nanti berjalan lancar,’’ujarnya.

Seno kembali menegaskan, Persak Kebumen menargetkan menang di setiap pertandingan grup. Sehingga Persak bisa lolos ke babak selanjutnya bahkan maju mewakili Jawa Tengah di Liga Nasional.

” Target kita yang terdekat adalah menang di setiap pertandingan grup sehingga nanti kita lolos ke babak selanjutnya. Ada 13 grup yang lolos ke babak 16 besar hanya yang juara grup aja dan 3 runner up terbaik,” terangnya.

Pada Kompetisi Liga 3 Jateng 2022, Persak Kebumen menghuni Grup G bersama ISP Purworejo dan Persikama Magelang. Kompetisi Liga 3 Jateng 2022 diikuti oleh 39 klub dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Hasil drawing Liga 3 Jateng dibagi menjadi 13 grup, dari Grup A hingga Grup M. Setiap grup dihuni tiga tim. Sedangkan pembukaan Liga 3 Jateng 2022 telah digelar pada 18 September 2022 lalu. Namun untuk Kick off akan dilakukan serentak pada 25 september 2022 mendatang.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24