KEBUMEN, Kebumen24.com –  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali meninjau kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Kebumen. Kali ini, peninjauan dilakukan di jalan Kambalan Desa Lajer Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, usai menggelar Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah, desa setempat, Jumat 9 April 2021.

Hadir mendampingi, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas PUPR Haryono Wahyudi beserta sejumlah pimpinan OPD dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Dalam peninjauannya, Bupati mengatakan sangat prihatin melihat kondisi kondisi lubang yang cukup dalam dan rusak parah, sehingga sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Terlebih jika saat lubang jalur tersebut tertutup genangan air hujan, banyak para pengguna sepeda motor yang terjatuh karena titik lubang jalan tidak terlihat. Untuk itu, Bupati memastikan jalan akan segera diperbaiki, dan pihaknya telah meminta kepada Dinas PUPR Kebumen.

‘’ Tentunya kami sangat prihatin dan saya pastikan hari ini juga kami lakukan perbaikan. Jangan sampai berlarut-larut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik,’’ucap Bupati.

 

Bupati menambahkan bahwa saat ini kondisi jalan rusak hampir merata di Kabupaten Kebumen. Dengan begitu masyarakat diminta tetap bersabar karna pemerintah tengah berupaya melakukan perbaikan secara bertahap. Hal ini mengingat adanya pandemi covid dan menyebabkan sebagian anggaran yang di refocusing.

‘’Jadi intinya tetap kita upayakan perbaikain, tapi secara bertahab,’’imbuhnya.

Lebih jauh Arif menegaskan kedepan dirinya akan fokus pada program pembenahan insfrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca covid. Hal ini dikarnakan jalur merupakan akses perekonomian warga masyarakat sehingga pemulihan perekonomian pasca pandemi bisa berlangsung secara maksimal.

Terkait kegiatan Sholat Subuh Berjamaah, Bupati Arif mejelaskan bahwa ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus sebagai media silaturahmi dan komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat.

‘’ Termasuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat,’’ujar Arif.

By Redaksi

Redaksi Kebumen24