‘’Tilik’’ Santri, Kapolres Kebumen Salurkan Bantuan kepada Dua Pesantren Terdampak Banjir

oleh -206 views
KAPOLRES BANTU WARGA TERDAMPAK BANJJIR

KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebagai bentuk kepedulian ditengah musibah bencana banjir. Polres Kebumen kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan peralatan mandi kepada warga terdampak. Kali ini bantuan diserahkan kepada para santri di Kebumen, yakni Ponpes Al Kahfi dan Al Falah.

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersma PC PMII Kebumen dan Komunitas Sedulur Kebumen.Selasa 27 Oktober 2020. Kegiatan sekaligus’’ Tilik’’santri itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli “double cabin” dan perahu karet.

 

Kapolres Kebumen menjelaskan, dua ponpes tersebut sempat terisolir karena banjir dan tak sedikit Santri yang terjebak di Ponpes, karena banjir menggenangi seluruh akses jalan.

 

“Kami turut prihatin dengan kejadian ini. Kami berikan bantuan kepada para santri. Semoga banjir segera surut,” ucap AKBP Rudy.

 

Perlu diketahui, Ponpes Al Kahfi dan Al Falah menjadi dua ponpes terparah akibat diterjang banjir setelah tanggul sungai dekat Ponpes itu jebol karena cuaca buruk beberapa hari terakhir. Banjir bahkan mencapai kedalaman leher orang dewasa atau kurang lebih 1 meter. Untuk itu Para santri memilih tetap berada di Ponpes selama banjir.(K24/THR).