KEBUMEN, Kebumen24.com –  Tiga personel Polres Kebumen memperoleh kenaikan pangkat dari Kapolri. Ketiganya menyandang pangkat baru Inspektur Polisi Dua (Ipda) dari pangkat semula Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu).

Tiga personel tersebut yakni Ipda Wagiyana Kasium Polsek Adimulyo, Ipda Siswoto Kanit Sabhara Polsek Kebumen dan Ipda Agus Sunani Paurkes Polres Kebumen.

Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara korp raport yang digelar di lapangan indoor tenis Polres Kebumen Rabu 2 Juni 2021. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, dengan mengedepankan Protokol kesehatan secara ketat,

Kapolres Kebumen mengungkapkan, tiga personel berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas. Ini merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh setiap personel Polri.

“Kami ucapkan selamat kepada para personel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas melayani masyarakat,” ucap AKBP Piter.

Kenaikan pangkat akan diikuti kenaikan gaji yang diperoleh pada setiap bulannya. Meski begitu ada tanggung jawab lebih kepada setiap orang menyandang pangkat baru yang lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat harus diikuti juga dengan kemampuan, profesionalitas serta rasa tanggung jawab. Sehingga, kenaikan pangkat harus diikuti peningkatan kinerja juga,”imbuh Kapolres.

Menurut AKBP Piter, tidak semua personel bisa menyandang pangkat pengabdian dari Kapolri. Pangkat ini hanya bisa diraih bagi personel yang tidak pernah melakukan pelanggaran.

‘’ Karena jika pernah melakukan pelanggaran, pangkat pengabdian tidak bisa diajukan. Pangkat pengabdian disandang personel Polri tiga bulan menjelang masa purna tugas,’’tandasnya.(K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24