Tertimpa Pohon Tumbang, Lima Kendaraan Rusak Parah

oleh -
Foto ; Pohon tumbang timpa sepeda motor

KEBUMEN, Kebumen24.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah titik di Kabupaten Kebumen nengakibatkan longsor dan juga terjadi pohon pinus tumbang. Salah satunya di Kecamatan Sempor dan membuat macet serta sejumlah kendaraan rusak.

 

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen Teguh Kristiyanto, mengatakan bahwa longsor terjadi di Jalan Gombong – Kelampok Dukuh Kaliwangi Desa Sampang Kamis 18 Maret 2021 sekira pukul 15.30 WIB. Bencana Pohon tumbang juga menyebabkan mobil granmax dan empat motor rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena pemilik kendaraan dapat menyelamatkan diri.

 

“Untuk pemilik kendaraan belum termonitor,” katanya.

 

Akibat longsor dan pohon tumbang, lanjutnya, laju kendaraan dari Gombong ke Sempor dan sebaliknya macet total. Sejumlah kendaraan terpaksa dialihkan jalurnya sambil menunggu proses pembersihan material longsor dan pohon tumbang.

 

Hingga berita dikirimkan, situasi penanganan longsor dan pohon tumbang masih ditangani. Sejumlah elemen turut serta yakni BPBD Kabupaten Kebumen, Kokam Muhammadiyah Gombong, MDMC Kebumen, PMI, UBALOKA, TNI Polri dan masyarakat sekitar. (K24/THR).