Tertimpa Pohon Kelapa, Warga Selang Meninggal Dunia

oleh -329 Dilihat

KEBUMEN, Kebumen24.com – Seorang warga Dukuh Robahan, RT 2 Rw 1 Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen ditemukan meninggal dunia setelah tertimpa pohon kelapa yang tengah ditebang  Korban diketahui bernama Neni Kurniasih (38).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pristiwa naas itu terjadi Jumat 18 November 2022 sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu, dua pekerja tengah menebang pohon kelapa milik warga Kelurahan Selang.

Humas BPBD Kebumen Heri Purwanto menjelaskan, pekerjaan awalnya berjalan lancar. Dua pekerja  berhasil menebang pohon pertama. Selanjutnya, mereka berencana menebang pohon kedua, salah satu pekerja hendak melepas tali yang digunakan untuk membantu mempercepat penebangan pohon. Namun ia melihat seseorang tergeletak di samping pohon kelapa yang telah roboh.

‘’ Salah satu pekerja terkejut dan memanggil rekannya dan warga setempat untuk memeriksa.ternyata ada seorang wanita yang meninggal tertimpa pohon kelapa. Selanjutnya warga menghubungi Bidan Desa dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kebumen.’’jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin melalui Kapolsek Kebumen, AKP Joko Maryono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Hanya saja pihaknya melihat ada faktor kelalaian dari dua penebang sehingga mengakibatkan musibah terjadi.

“Ya benar, tapi bukan sengaja, dan kurang hati-hati operator karna tidak memperhatikan sekitar lingkungan penebangan pohon kelapa.,”terangnya.(k24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24