,

Terpapar Covid 19. Dua Petugas Medis di Kebumen Dinyatakan Sembuh

oleh -976 views
Foto Wakil Bupati Arif Sugiyanto Saat Menyerahkan Sertifikat bukti kesembuhan pasien

KEBUMEN, Kebumen24.com – Setelah menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Daerah Soedirman Kebumen, dua pasien postif corona akhirnya dinyatakan sembuh. Keduanya merupakan petugas medis Puskemas yang bernama Emi Hartati dan  Catur.

 

Adapun Emi Hartati merupakan seorang warga Kecamatan Kutowinangun yang bertugas di Puskesmas Kebumen dua (2). Sedangkan catur merupakan tenaga medis Puskesmas Karangsambung warga Desa Tanuraksan Kecamatan Kebumen.

 

Atas kesembuhan kedua pasien tersebut langsung mendapat sambutan positif dari orang nomor dua di Kabupaten Kebumen, dalam hal ini yakni Wakil Bupati H. Arif Sugiyanto. Pihaknya langsung memberikan support dan memberikan selamat untuk kesembuhan keduanya.

 

Ucapan tersebut di sampaikan Wakil Bupati saat menyerahkan Sertifikat dinyatakan sembuh dari corona dan sekaligus melepas keberangkatan kepulangan keduanya di Halaman RSDS Kebumen Senin 18 Mei 2020.

 

“ Alhamdulilah hari ini dua pasien kembali dinyatakan sembuh, akan tetapi masyarakat harus tetap waspada adanya penularan covid 19 dari transmisi lokal,”ujar Wabup yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas PP Covid 19 Kebumen.

 

Foto Direktur RSDS Kebumen Widodo Suprihantoro sedang menyerhakan sertifikat bukti sembuh kepada Emi Hartati

Pada kesempatan itu, Wabup Aif juga mengatakan, bahwa petugas kesehatan merupakan orang yang  paling rentan terpapar virus covid 19. Hal itu dikarenakan mereka merupakan garda terakhir dalam penanganan pasien positif covid 19.

 

“ Petugas medis merupakan yang paling rentan terpapar virus covid 19, dan masyarakat harus memahami mereka merupakan garda terakhir dalam penanganan covid 19,’’imbuhnya.

 

Untuk itu menurut Wabup, para tenaga medis diberikan dukungan dan support oleh masyarakat, dengan cara selalu mematuhi himbauan pemerintah dan menjaga protokoler kesehatan, baik physical maupun sosial distancing. Selain itu masyarkat juga harus rajin mencuci tangan dengan sabun dimanapun berada.

 

‘’ Kepada masyarakat kami himbau agar tetap menjaga kebersihan dan selalu gunakan masker saat memang harus pergi keluar rumah,’’imbaunya.

 

Foto Bersama di Halaman RSDS Kebumen Senin 18 Mei 2020

Sementara Direktur RSDS Kebumen Widodo Suprihantoro mengatakan saat ini RSDS telah menyiapkan 34 ruangan khusus bagi pasien covid 19. Selain itu, juga telah disiapkan 6 ruangan bagi petugas rumah sakit yang terpapar covid 19 dan j11 kamar untuk ruangan isolasi khusus bagi petugas medis. Adapun jumlah pasien covid 19 yang masih dirawat, hingga saat ini berjumlah 6 orang yang terdriri dari 5 pasien sudah dipastikan positif dan 1 pasien masih menunggu hasil swab.

 

“ Dokter dan perawat di RSDS selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, meskipun pasien covid 19,” ungkapnya. (K24/IMAM)

 

Tinggalkan Balasan