Terkena Ledakan Petasan, 3 Warga Mirit Meninggal Dunia, 5 Orang Luka-Luka

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat terkena ledakan petasan di Desa Ngabean Kecamatan Mirit Kebumen. Selain itu 5 orang juga mengalami luka luka dan kini tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat meninjau lokasi kejadian mengatakan, mercon meledak saat para korban tengah meracik di emperan rumah, Rabu 12 Mei 2021 sekira pukul 17; 00 Wib. Akibatnya, rumah milik Untung (55) rusak parah seperti tembok dan plafon hancur.

“Ledakan mercon berawal dari aktifitas meracik mercon oleh sekelompok warga,” jelas AKBP Piter

Adapun korban meninggal masing-masing diketahui bernama Muhammad Taufik Hidayat (27), Rizky (19) dan Sugiyanto (23). Sedangkan korban mengalami luka-luka yakni Bambang priyono (29), Rio Dwi Pangestu (22), Alib (24), Irwan (25) dan Ratna.

Para korban segera dilarikan ke RSUD Prembun untuk dilakukan penanganan medis. Polres Kebumen akan melakukan penyelidikan dari mana asal usul obat petasan yang diracik para korban.

Sementara itu menurut Untuk selaku pemilik rumah menuturkan saat kejadian dirinya tengah tidak ada dirumah. Ia justru mengetahui setelah ada suara ledakan dasyat hingga akhirnya pulang ke rumah dan melihat kondisi para korban sudah tergeletak.

‘’ Pas kejadian saya sedang tidak dirumah, tapi di pinggir sungai. Pas setelah mendengar suara ledakan ‘’Gleger’’, saya pulang dan sudah melihat anak anak pada tergeletak di sekitar rumah,’’terangnya.

Adanya kejadian ini, dirinya sangat sedih dan terpukul. Terlebih salah satu korban yang meninggal dunia bernama Muhammad Taufik Hidayat merupakan anak kandungnya yang baru pulang dari Semarang. (K24/THR).